Selasa, 11 Juni 2013

5 Kasus Kematian Kambing Ternak Paling Misterius

Kematian kambing ternak milik warga berikut ini mati dengan cara yang tidak wajar dan penyebab kematianya pun masih menjadi misteri karena tidak diketahui siapa yang melakukanya.

Nah berikut ini ada beberapa kasus kematian kambing ternak milik warga paling misterius dan sampai saat ini belum terungkap penyebabnya. Mau tahu seperti apa kasusnya simak berikut ini :
 
1. Puluhan kambing warga Trenggalek misterius
Warga di Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek dibuat resah oleh matinya beberapa hewan ternak yang ada di daerahnya. Hewan ternak berupa kambing itu mati secara misterius di luar kandang. Kambing-kambing warga itu ditemukan mati dengan bekas luka di tubuhnya.

Peristiwa matinya hewan ternak itu terjadi di pertengahan bulan Agustus 2011 yang lalu. Kejadian pertama di 2 desa yaitu Desa Watulimo dan Gemaharjo, Trenggalek. Tidak kurang 50 kambing warga di dua desa itu mati secara misterius.

Hal ini tentu saja menghebohkan masyarakat khususnya yang tinggal di Kecamatan Watulimo, bahkan sempat berembus kabar yang tidak-tidak terkait dengan penyebab matinya hewan ternak ini. Ada yang mengatakan karena dimakan siluman dan semisalnya.
Pada umumnya kambing yang mati itu kandang terletak di kawasan yang berbatasan langsung dengan hutan. Selain itu, dari luka yang terdapat pada bangkai kambing, besar kemungkinan disebabkan oleh binatang buas. Binatang buas itu diyakini turun gunung karena kemarau panjang yang saat itu tengah melanda daerah-daerah di Indonesia.

2. Makhluk jadi-jadian makan puluhan kambing di Malang
Kejadian aneh juga pernah menggegerkan warga Desa Sumber Sekar, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, medio Februari 2010 lalu. Saat itu dalam semalam, 9 ekor domba milik Suratman warga RT 02 RT 03 Dusun Krajan, Desa Sumber Sekar mati secara misterius.
Peristiwa ini mengingatkan warga pada kematian 42 domba secara misterius yang ciri-ciri luka juga sama dengan yang terjadi 6 bulan silam. Saat itu ternak yang mati adalah kambing dan domba.

Sementara untuk sapi tidak ada serangan yang mengakibatkan kematian. Warga sendiri menduga saat itu ada anjing jadi-jadian yang mengincar ternak warga untuk pesugihan. Enam bulan silam, warga gagal menangkap makhluk misterius itu.
Sampai saat ini, misteri makhluk apakah yang mengakibatkan ternak milik warga Desa Sumber Sekar mati secara misterius belum terungkap. Pada peristiwa pertengahan 2009 silam, sebagian warga ada yang mengaku melihat wujud hewan seperti anjing tapi berukuran besar.

3. Aul, manusia setengah serigala teror Purwokerto
Warga Kecamatan Kedungbanteng, Purwokerto, Jawa Tengah juga pernah dihebohkan dengan tewas kambing warga secara misterius. Kambing-kambing milik warga itu ditemukan tewas di kandangnya dengan isi perut terburai. Setelah dilakukan pengintaian, warga berhasil menangkap seekor anjing yang diduga menjadi biang kerok matinya 19 kambing tersebut. Dari CCTV yang dipasang, anjing tersebut berjumlah dua ekor, namun hanya satu yang berhasil dijebak warga, sedangkan satu ekor lagi berhasil kabur. Warga pun segera mengarak anjing tersebut ke sebuah lapangan.

“Kemungkinan anjing ini milik pemburu yang lepas,” ujar Kepala Dinas Peternakan Banyumas Hudi Utami usai meneliti anjing yang ditangkap warga, Rabu (23/5).
Warga sebelumnya menduga bahwa yang memangsa kambing mereka adalah makhluk jadi-jadian yang disebut Aul. Aul adalah sebutan warga Banyumas bagi manusia setengah serigala. Aul diyakini sebagai seseorang yang sedang menimba ilmu hitam, sebelum ilmu nya sempurna, orang tersebut berubah menjadi manusia serigala dan kerap memangsa kambing.
 
4. Belasan kambing hilang misterius di Mentang Dalam
Belum lama ini di warga Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan digegerkan dengan matinya belasan kambing secara misterius. Kambing milik Hasan Nur hilang dari kandang dan hanya tinggal usus dan isi perutnya yang terburai. Peristiwa tersebut terjadi di depan kandang milik Hasan Nur di Jalan Palbatu 3, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan.
Namun kejadian di Jakarta ini tidak membuat warga menuding makhluk jadian-jadian sebagai biang keladinya. Hilangnya kambing itu diduga ulah pencuri. Pelaku diduga mencuri belasan ekor kambing namun isi jeroannya ditinggalkan di lokasi kejadian dekat kandangnya. “Jadi pas pemiliknya mau ke kandang, ngeliat jeroan kambing terburai. Kayaknya dagingnya aja yang dibawa pelaku,” kata Kasie Humas Polsek Tebet Aiptu Riky, Selasa (28/5).
 
5. Warga Pacitan diteror binatang buas
Sekawanan binatang buas, diduga sejenis serigala atau kucing hutan, menyatroni beberapa perkampungan di Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Binatang buas itu memangsa belasan ternak kambing milik warga setempat, Sabtu dini hari.
Informasi dari sejumlah warga dan peternak, serangan binatang buas diketahui pada pagi hari, setelah ditemukan ada belasan kambing warga mati dengan kondisi isi perut terburai keluar. Setelah diteliti lebih lanjut, rata-rata ternak kambing itu kehilangan sebagian organ vital, seperti jantung, hati, paru maupun lainnya.

“Di leher juga ada bekas gigitan yang membuat urat nadi dan pembuluh darah utama putus,” kata salah seorang warga sekaligus pemilik ternak Giyanto seperti dikutip dari Antara, Sabtu (1/6).

Giyanto mengaku kehilangan dua ekor kambing dalam serangan mendadak kawanan binatang buas yang belum diketahui jenis dan jumlahnya tersebut. Serangan binatang buas di wilayah itu juga diakui warga lainnya, yakni Tugiman.
“Saya sempat melihat langsung binatang itu,” cetus Tugiman. Nah itulah beberapa kasus kematian kambing peliharaan paling misterius yang pernah terjadi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"