Rabu, 16 Mei 2012

Jenis-jenis Gelas Yang Digunakan Untuk Minuman Beralkohol

img
Minuman yang biasa disuguhkan saat pesta selalu disajikan dalam gelas cantik. Ukuran dan bentuknya akan meperlihatkan minuman yang tersaji. Tiap jenis minuman punya gelas penyajian yang berbeda. Apa saja jenisnya?

Gelas kaca khusus dengan berbagai ukuran digunakan untuk menyajikan minuman. Mulai dari bentuk tulip, bulat memanjang, atau bulat pendek. Masing-masing punya keistimewaan untuk menyajikan minuman. Berikut jenis-jenis gelas yang digunakan untuk minuman beralkohol.

1.Red Wine dan White Wine
img
Bentuk gelasnya yang unik membantu memancarkan aroma dan rasa minumannya. Gelas bentuk tulip ramping atau memanjang sangat cocok. Gelas kaca trasparan ini juga memamerkan keindahan warna dari red wine dan white wine.

2.Champagne/Sparkling Wine
img
Minuman ini memberikan penampilan yang terbaik saat dituang kedalam gelas. Gelembung soda muncul dan menempel dipermukaan gelas. Gelas ramping ini cocok untuk Sparkling Wine dan Champagne, karena dapat mempertahankan gelembung dan menguatkan aroma minuman.

3.Bir
img
Bir sangat cocok disajikan dalam gelas bertangkai. Porsinya yang besar dan berbusa nampak cantik saat terlihat jelas dari luar gelas. Gelas bentuk tinggi dan ramping juga bisa menjadi pilihan tepat.

4.Whiskey/Cognac/Brandy
img
Gelas bentuk tulip dengan desain unik sangat cocok untuk minuman yang satu ini. Bentuknya yang memanjang dapat membantu aroma dan rasanya menyebar, sehingga langsung terhirup saat  diminum.

5. Cocktail
img
Gelas kaca bentuk klasik membantu rasa minuman tetap terjaga. Sedangkan gelas bentuk kerucut digunakan khusus untuk sajian cocktail yang menggunakan banyak warna dan rasa.
Sumber : detikfood.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"