Rabu, 16 Mei 2012

4 Cara Sehat Memasak Telur

TELUR adalah bahan makanan tinggi nutrisi dan menu sarapan yang pas untuk memulai hari. Ada beberapa cara memasak telur untuk variasi rasa.

Selain melindungi tubuh dari penyakit seperti stroke, membangun otot-otot tubuh, telur juga membuat Anda tetap aktif dan membakar lemak tubuh. Ada beberapa cara untuk memasak telur dan berbagai resep yang layak dicoba untuk menghasilkan rasa berbeda.

Beberapa cara sehat untuk memasak dan mengonsumsi telur, adalah rebus, orak-arik, dadar, ceplok, dan sebagainya. Meskipun telur merupakan sumber protein, kuning telur memiliki kolesterol jahat (LDL) yang dapat berbahaya bagi tubuh.

Untuk menyerap nutrisi dan protein telur dengan cara terbaik, gunakan metode sehat ini, seperti dilansir Boldsky:

1. Rebus

Telur rebus dapat benar-benar sehat bagi tubuh. Telur rebus membantu Anda menurunkan berat badan karena membakar kalori dan lemak tubuh. Anda dapat membuat salad dengan telur rebus dan topping keju rendah lemak atau memakai mayones dengan roti gandum.

2. Rebus tidak utuh

Satu lagi cara sehat memasak telur, yakni merebus secara tidak utuh. Metode ini seperti memasukkan telur ke dalam rebusan mi instan. Caranya, pecahkan kulit telur lalu masukkan telur ke dalam air panas. Lakukan hati-hati agar kuning telur tidak hancur. Rebus sekira tiga menit kemudian buang lapisan yang lembut dari atas air. Konsumsi telur dengan lada bubuk dan keju rendah lemak sebagai topping. Ini merupakan cara sehat untuk makan telur karena vitamin B dalam telur bisa melindungi jantung.

3. Orak-arik

Cara ini merupakan cara terlezat untuk memasak telur agar tubuh tetap sehat. Orak-arik telur memiliki kandungan protein dan mineral, seperti zinc, vitamin B, vitamin E, dan sebagainya. Untuk memertahankan protein dan nutrisi telur, masak dengan minyak nabati sebagai pengganti mentega.

4. Dadar atau omelet

Mengonsumsi omelet telur serta roti merupakan menu sarapan favorit banyak orang. Omelet telur merupakan menu lezat sekaligus sehat. Tambahkan lada bubuk dan keju rendah lemak lalu nikmati omelet roti dengan roti gandum panggang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"