Kamis, 17 Mei 2012

4 Cara Menghilangkan Kecanduan Kopi

img
Jika Anda biasa minum 4 cangkir kopi lebih per hari, ada kemungkinan Anda sudah kecanduan. Banyak yang mengeluhkan efek samping minum kopi, namun sulit menghentikannya. Ada cara jitu untuk mengurangi masalah ini.

Jika memang serius ingin mengurangi kopi, ada beberapa hal yang bisa dijalankan. Langkah-lang sederhana ini perlahan-lahan bisa mengurangi konsumsi kopi sehingga menjadi normal. 

1. Kurangi Secara Bertahap
img
Mengurangi banyaknya kopi yang diminum secara bertahap bisa jadi salah satu cara mengurangi asupan kopi. Rutinlah mengurangi jumlah kopi yang diminum. Menurut Kery Gans dari American Dietetic Association, hal ini bisa pelan-pelan membuat Anda menyesuaikan di
2. Bawa botol minuman
img
Jika terbiasa beraktivitas sambil membawa-bawa gelas kopi ataupun kopi instan, gantilah jenis minumannya. Bisa dengan decaf fein coffee yang jauh lebih rendah kadar kafeinnya. Yang lebih baik tentunya membawa-bawa botol berisi air putih. Minum banyak air membuat perut terasa penuh.

3. Cukup tidur 
img
Banyak orang yang rutin minum kopi dengan alasan kurang tidur, dan menjadikannya sebagai penangkal rasa kantuk. Dengan memenuhi kebutuhan tubuh untuk cukup istirahat, maka rasa kantuk bisa berkurang. Biasakan untuk tidur di jam yang sama secara rutin.
4. Makan teratur 
img
Jangan menunda waktu makan. Saat perut lapar, biasanya orang akan mengonsumsi apa saja yang ada di sekitarnya, termasuk minum kopi. Biasakan sarapan, makan siang dan makan malam teratur dengan nutrisi cukup. Semoga bermanfaat dan anda berhasil mengurangi kecanduan anda pada kopi.
Sumber: detikfood.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"