Rabu, 16 Mei 2012

Inilah 7 Resto Tua di Amerika Serikat

img
Restoran yang sudah berusia ratusan tahun menyimpan sejarah tersendiri. Menu-menu klasik, suasana historik serta deretan orang terkenal yang pernah mengunjunginya. Apa saja memori di resto-reto tertua ini?

Restoran-restoran ini dinobatkan sebagai restoran tertua di Amerika. Desain bangunannya pun tak banyak berubah sejak pertama kali didirikan. Beberapa dinobatkan sebagai bangunan bersejarah Amerika. Seperti apa ya restoran tertua di Amerika ini?

1.White Horse Tavern
img
White Horse Tavern pertama kali dibangun pada tahun 1673 di Newport, Rhode Island, dan disebut sebagai salah satu kedai minum tertua (339 tahun) di Amerika. Sebenarnya bangunan tersebut sudah dibuat sejak tahun 1652. Kemudian dikembangkan oleh William Mayes dan menjadi sebuah kedai minum. 

2.Fraunces Tavern
img
Fraunces Tavern merupakan sebuah tempat minum sekaligus restoran dan museum. Mulanya di tahun 1686, bangunan ini merupakan rumah pemimpin New York Stephanus Van Cortland. Kemudian rumah ini dijual pada Samuel Fraunces, yang kemudian merenovasinya menjadi tempat minum dan restoran di tahun 1762. Bangunan Fraunces Tavern memiliki nilai historis tinggi dan menjadi saksi bisu revolusi Amerika.

3. Griswold Inn
img
Griswold adalah salah satu restoran tertua yang masih beroperasi. Restoran dan losmen ini dibuka tahun 1776 sebagai tempat menginap bagi para pekerja saat perang berlangsung. Tercatat George Washington, Mark Twain, Albert Einstein dan Katharine Hepburn pernah mengunjungi tempat ini. Hingga kini, dekorasi asli Griswold Inn tetap dipertahankan.

4. Union Oyster House
img
Union Oyster House didirikan tahun 1826, setelah sebelumnya digunakan sebagai tempat menjual pakaian dan juga tempat distribusi surat kabar. Restoran ini mengklaim jika penggunaan tusuk gigi dipopulerkan oleh Union Oyster House yang terletak di Boston, Massachusetts. Bangunan bergaya Georgian ini juga disebut sebagai bangunan bersejarah nasional.

5.Antione's Restaurant's
img
New Orleans memiliki salah satu restoran tertua di Amerika bernama Antione's Restaurant yang dibuka sejak tahun 1840. Restoran ini dibuka oleh Antoine Alciatore, kemudian dikelola secara turun temurun. Bahkan restoran ini disebut sebagai restoran yang dikelola keluarga secara turun-temurun tertua yang pernah ada.

6. Jacob Wirth Restaurant
img

Restoran yang didirikan sejak tahun 1868 ini terletak di Boston, Massachusetts. Restoran ini didirikan oleh Jacob Wirth asal Kreuznach, Prussia. Menu yang dihadirkan adalah aneka sosis, bacon, ham, serta keju. Tercatat juara tinju John L. Sullivan pernah mengunjungi restoran ini.

7. Claudio's Restaurant
img
Claudio's Restaurant terletak di Greenport, New York. Di tahun 1800-an, Greenport merupakan tempat penangkapan ikan yang berkembang menjadi tempat berlabuh kapal-kapal besar. Seorang pelaut bernama Manuel Claudio membuka restoran ini di tahun 1870. Karena bangunannya yang klasik dan unik, gedung Claudio's yang dibangun tahun 1845 ini tercatat sebagai salah satu gedung bersejarah.
Sumber : detikfood.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"