Rabu, 16 Mei 2012

Inilah 4 Camilan Yang Tidak Boleh Terlalu Sering Dimakan

imgSiapa yang tidak suka ngemil saat waktu luang datang?? Semua orang menyenangi camilan. Camilan merupakan makanan ringan yang dinikmati sebagai selingan. Orang tidak akan pernah bosan untuk menyantapnya. Camilan bisa bermacam-macam jenisnya, mulai dari camilan buah, makanan kering, sampai keripik. Rasa yang banyak ditonjolkan untuk camilan adalah gurih, asin, manis, dan pedas. Tidak hanya anak-anak muda saja yang menyenangi camilan tapi juga anak-anak hingga orang tua
 
Camilan manis dan juga renyah jadi kesukaan si kecil. Saat istirahat di sekolah ataupun ketika menonton tv, paling pas sambil mengunyah camilan ini. Hmm, rupanya beberapa makanan kesukaan anak sebenarnya tak boleh dikonsumsi terlalu sering!

Keripik kentang, permen dan eskrim umumnya disukai oleh anak-anak. Karenanya, banyak orang tua yang menyiapkan stok camilan tersebut buat sang buah hati. Mulai dari sekarang, yuk kurangi beberapa camilan ini dan ganti dengan yang lebih sehat!. Berikut ini 4 camilan anak yang tidak boleh terlalu sering dimakan dikutip dari detikfood.com:
1. Keripik Kentang
img
Keripik kentang yang renyah gurih ini jadi salah satu camilan favorit. Karena bentuknya yang tipis, biasanya keripik kentang dikonsumsi dalam jumlah banyak. Menurut Oregon Health & Science University, keripik kentang mengandung jumlah garam yang tinggi, yang apabila dikonsumsi terus-menerus bisa membuat anak berpotensi obesitas.

2. Permen
img
Camilan manis dengan warna menarik seperti permen umumnya disukai si kecil. Si camilan warna-warni ini rupanya mengandung lemak dan gula tinggi, yang tak baik bagi kesehatan anak. Batasi konsumsi permen, dan siasati dengan menyajikan potongan buah warna-warni buat camilan.

3. Eskrim
img
Kalau yang ini tak hanya anak-anak yang suka, namun orang dewasapun banyak yang menggemarinya. Sayangnya, eskrim mengandung banyak lemak dan gula yang bisa memicu obesitas. Menurut Nemours Foundation, eskrim dan dessert beku lainnya menambah banyak kalori pada anak dan hanya mengandung sedikit nutrisi.

4.  Chicken Nugget
img
Banyak orang tua yang menyajikan makanan beku siap beli seperti chicken nugget. Chicken nugget mengandung bahan pengawet dan trans fat yang bisa meningkatkan resiko obesitas dan kanker pada anak. Biasakan untuk menyajikan makanan segar yang diolah sendiri, bukan yang dibeli instan dan mengandung bahan pengawet.

Sumber : 
1. detikfood.com
2.  http://agushariwiyono.blogspot.com/2010/09/potensi-besar-bisnis-camilan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"