Jumat, 18 Mei 2012

7 Alasan Yang Paling Umum Ketika Wanita Takut Menikah

Mau tahu apa yang membuat seorang wanita takut menikah ? Ini dia 7 alasan kenapa wanita memutuskan untuk tidak mengakhiri masa lajangnya.

1. Tidak Percaya dengan Pria

Kebanyakan alasan terkait dengan emansipasi wanita. Hal itu karena wanita belum disajajarkan dengan pria, kaum hawa masih sering dianggap lemah. Terbukti dari kekerasan terhadap wanita yang masih sering terjadi di masyarakat, begitupula dengan kekerasan rumah tangga seperti telah menjadi hal umum. Mungkin ketidakpercayaan kepada pria itulah yang membuat wanita takut akan bernasib sama dengan wanita lainnya yang mengalami kekerasan.

2. Trauma


Trauma di masa lalu juga bisa menjadi penyebab Anda takut akan pernikahan. Kehidupan rumah tangga orangtua yang gagal, sering disakiti pria atau diselingkuhi membuat wanita tidak berani untuk berumah tangga.

3. Terlalu Mandiri


Struktur sosial telah berubah, kini banyak wanita yang mengenyam pendidikan tinggi dan bekerja di perusahaan bergengsi dengan gaji yang di atas rata-rata. Mereka tidak ingin bergantung dengan pria. Kemandirian wanita tersebut, membuatnya tidak lagi membutuhkan ‘teman hidup’.

4. Dikelilingi Wanita Single


Lingkungan juga berpengaruh dalam keputuan untuk menikah. Ketika Anda memiliki ibu, kakak atau teman yang single dan mereka menikmati hidupnya, maka Anda dapat merasakan hal yang sama, apalagi mereka selalu ada untuk Anda dan bisa saling berbagi. Sehingga, pernikahan tidak lagi penting untuk Anda.

5. Takut Gagal


Takut akan kegagalan karena kurang memiliki ketrampilan relasional, seperti kesabaran, toleransi dan pengorbanan diri dapat berpengaruh pada kesiapan menikah. Anda merasa tidak siap menjalin hubungan serius karena takut tidak bisa membahagiakan pasangan, yang dapat mengagalkan rumah tangga.

6. Berpikir Jika Pernikahan Dapat Merusak Keromantisan


Mungkin Anda melihat orang-orang yang telah menikah tidak lagi semesra dulu, sehingga Anda percaya bahwa pernikahan hanya dapat memudarkan keromantisan pasangan. Ketika Anda telah merasa nyaman dan puas dengan hubungan pacaran saat ini, maka pernikahan bukan hal spesial bagi Anda.

7. Belum Yakin Dengan Si Dia


Alasan lainnya yang membuat Anda menunda-nunda pernikahan adalah Anda belum yakin dengan kekasih Anda. Padahal Anda telah menjalin hubungan yang cukup lama. Solusinya adalah membicarakan kepada kekasih apa alasan yang membuat Anda belum yakin terhadapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"