Rabu, 16 Mei 2012

4 Tips Untuk Menjaga Tekanan Darah Tetap Stabil

img
Angka tekanan darah bisa diatur dengan pola makan. Tidak hanya itu, jenis makanan juga sangat berpengaruh. Menghindari makanan berlemak bisa membantu mengontrolnya. Namun jumlahnya juga perlu dibatasi.

Tekanan darah atau tensi yang meningkat bisa menimbulkan penyakit stroke dan diabetes. Tekanan darah berkaitan erat dengan kadar kolesterol darah. Untuk menurunkan kadar kolesterol perlu dilakukan beberapa cara. Berikut 4 tips yang harus dilakukan agar tekanan darah tetap stabil dan tidak meninggi.

1.Hindari Camilan
img
Menghindari makanan yang satu ini sangat diperlukan. Karena gorengan, cokelat, permen, keripik dan camilan lainnya mengandung lemak tinggi. Lemak tersebut yang dapat meningkatkan jumlah kolesterol darah.
 
2.Kurangi Konsumsi Minyak 
img
Minyak adalah jenis lemak yang dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat LDL. Misalnya ayam goreng, tempe goreng, kentang goreng dan lainnya. Anda bisa mengolah makanan dengan direbus, bakar, dan kukus.

3.Makan Buah dan Sayur 
img
Menjalankan diet tinggi serat dapat menurunkan resiko penyakit jantung. Makanan kaya serat ini dapat menurunkan kadar trigliserida dalam darah. Makanan lainnya yang tinggi serat adalah, gandum dan kacang-kacangan.
 
4.Makan Ikan Dua Kali Seminggu 
img
Kandungan asam lemak omega-3 dalam ikan laut dapat menjaga kesehatan jantung. Kadar trigliserida dan tekanan darah akan normal dan menjaga ritme jantung menjadi teratur. 
Sumber : detikfood.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"