Kamis, 17 Mei 2012

Inilah 15 Kesalahan Wanita Single Saat Mencari Pria Idaman

Anda cantik, modis, menyenangkan, seru, mapan, banyak teman, pandai memasak, dan lain sebagainya. Lalu, mengapa sulit sekali mendapatkan lelaki ? Kesalahan saat menjadi wanita single seringkali tidak disadari. Kamu merasa sudah membuang banyak waktu, tenaga, dan uang untuk menemukan pria sebagai pasangan hidupmu namun kamu tetap tidak tahu mengapa kehidupan cintamu tidak bisa berjalan dengan mulus.

Berikut ini adalah 15 Kesalahan Wanita Single Saat Mencari Pria Idaman:
  1. Terlalu Mudah Jatuh Cinta. Wanita yang terlalu cepat jatuh cinta pada pria yang belum terlalu dikenalnya cenderung memiliki hubungan yang kurang mulus dan tidak bertahan lama. Itu disebabkan karena ia tidak menilai si pria terlebih dahulu, pantas atau tidak untuk bersama dirinya. Selain itu karena sudah terlalu putus asa tidak menemukan pria yang tepat, wanita sering terlalu mudah ditaklukkan yang pada akhirnya membuat pria kurang merespek dirinya. Ia menjadi berada di dalam posisi yang lemah, mudah untuk diintimidasi dan diancam.
  2. Terlalu Pilih-pilih. Seperti saat sedang memilih baju di mall, kamu tampak kesulitan memilih baju yang kamu suka. Kamu mendatangi suatu gerai lalu menemukan baju yang bagus, tetapi kamu lebih memilih untuk mendatangi gerai lain karena berpikir akan menemukan baju yang lebih bagus. Pada akhirnya kamu sudah membuang banyak waktumu tetapi tetap belum bisa memutuskan baju mana yang akan kamu beli. Begitu juga saat kamu memilih seorang pria, kamu menemukan seorang pria yang membuatmu nyaman, tetapi kamu lebih memilih untuk menunggu karena berpikir akan ada pria yang lebih baik yang mendatangimu. Dan hasil akhirnya kamu malah tidak mendapatkan siapa pun.
  3. Bersikap Cuek. Kamu tertarik pada seorang pria yang melakukan pendekatan terhadapmu, tetapi kamu tidak memberikan sinyal bahwa kamu tertarik. Biasanya hal itu membuat pria mundur secara perlahan karena takut mengganggumu atau takut mendapatkan reaksi buruk darimu.
  4. Tidak Butuh Pria. Kamu mungkin pernah mengalami pengalaman buruk bersama pria dan itu membuatmu berkata, “aku tidak membutuhkan pria!”. Tentu saja jika kamu tidak bisa menganggap setiap pria itu unik, maka kamu akan menjadi wanita single seumur hidupmu. Memang benar bahwa kebahagiaanmu tidak tergantung pada orang lain, namun jika kamu ingin memiliki pendamping hidup, kamu harus mulai mengubah pola pikirmu.
  5. Tidak Peduli pada Penampilan. Bagi pria, penampilan seorang wanita merupakan penilaian yang cukup penting. Berpakaian buruk saat menghadiri suatu pesta atau hang out dengan teman, rambut yang tidak teratur, tubuh yang terlalu gemuk atau kurus tentu akan memberi impresi buruk pada pria. Jangan selalu berkata “jangan menilai buku dari cover-nya saja” sebagai sebuah alasan karena cover buku tetaplah faktor penting untuk membantu penjualan buku tersebut.
  6. Lebih Suka Berada dalam Kelompok. Ketika sedang ingin mencari pria, ada perasaan lebih aman dan nyaman jika Anda membawa teman wanita lain. Masalahnya, dikelilingi dengan sekawanan wanita justru membuat Anda sulit didekati. Findling menambahkan hal ini bisa membuat si pria merasa takut ditolak di depan sekelompok orang. Untuk membuat diri Anda mudah didekati, pergilah dengan beberapa wanita saja, atau jika memang Anda berada dalam gerombolan, cobalah melepaskan diri dari mereka sejenak, entah itu untuk memesan minuman di konter yang agak jauh, atau melihat-lihat majalah di bagian ujung ruangan.
  7. Tidak Suka Bergaul. Ketika Anda berada dalam grup yang sama, atau berada dalam lingkungan yang sama berulang-ulang setiap hari dan tidak berusaha mencari suasana baru, akan sulit untuk menemukan teman baru. Cobalah untuk melihat bagian "dunia" lain di tempat-tempat baru. Entah itu ikut les bahasa asing, ataukah ikut kursus-kursus yang sudah lama ingin Anda ikuti. Dengan begini, Anda berkesempatan bertemu orang-orang baru. Keluarlah dari comfort zone.
  8. Bertingkah tak Mengenakkan pada Pria Lain. Ketika Anda sedang mengincar seorang pria ganteng di ujung kiri ruangan, lalu tiba-tiba ada pria lain yang berusaha mencari perhatian Anda. Mungkin Anda merasa ingin membuat pria ini menyudahi saja usahanya. Mungkin Anda tergoda untuk memberikan sikap dingin kepada pria yang tak Anda inginkan ini, namun hati-hati, sikap Anda yang dingin ini bisa ditangkap oleh pria incaran Anda dan malah membuatnya ragu mendekati Anda. Jika memang pria ini tidak terlalu menyebalkan, tetaplah berusaha bersikap sopan dan baik padanya. Namun jika memang tak mengenakkan, mintalah baik-baik untuk mengakhiri pembicaraan.
  9. Sering Berkata Buruk Tentang Pria. Di era media sosial seperti Facebook atau Twitter, seringkali banyak wanita yang menulis kata-kata kasar tentang pria. Mereka tidak menyadari bahwa media sosial dilihat oleh banyak orang. Kebiasaan seperti itu akan menjadi bumerang bagi diri mereka sendiri karena bisa membuat pria menjauh.
  10. Menetapkan Standar yang Terlalu Tinggi. Sah-sah saja menetapkan kriteria pria yang tepat bagimu, tetapi jika kriteria yang kamu tetapkan terlalu tinggi seperti pria terkenal, pria yang memiliki jabatan tinggi, pria yang kaya raya padahal kamu sendiri hanyalah wanita biasa saja maka kamu akan kesulitan untuk menemukan pria yang memenuhi kriteria tersebut.
  11. Berkata Buruk Tentang Mantan. Kamu selalu mengungkit-ungkit hal-hal buruk tentang mantanmu. Itu akan membuat pria menganggapmu belum dewasa, belum bisa melupakan hubungan yang dahulu dan belum siap untuk membina hubungan baru.
  12. Bergaul dengan Teman Wanita Terus-menerus. Jika kamu hanya hang-out dengan teman wanitamu dan tidak pernah menghabiskan waktumu dengan pria, maka tentu saja kamu akan kesulitan untuk mendapatkan pasangan hidup. Kamu harus memberikan kesempatan pada pria untuk mengenalmu lebih dekat.
  13. Belum Siap untuk Menjalin Kasih. Kamu mencari seorang pria sebagai pendamping hidup tetapi kamu sendiri masih terlalu sibuk dengan pekerjaan atau masih mengalami masalah dengan masa lalumu. Ketika kamu sudah menyatakan ingin mencari seorang kekasih, maka kamu harus menyediakan waktu dan membuka hatimu untuk mengenal dia.
  14. Menolak Dicomblangi. Anda berkeluh-kesah betapa sulitnya menemukan Si Mr. Right, tetapi Anda bersikeras menemukannya sendiri, dan menolak tawaran untuk dikenalkan kepada teman dari sahabat Anda. Ini bisa mempersulit Anda sendiri. Bukalah jendela hati Anda untuk memperluas pergaulan dan kesempatan. Jika beruntung, Anda akan menemukan tambatan hati. Jika tidak, hei ... setidaknya Anda mendapat teman baru.
  15. Terlalu Berlebihan. Pria bisa mencium keputusasaan, karena kebanyakan pria akan menjauhi wanita yang dirasa amat memerlukan seorang pria. Ketika seorang wanita berniat mencari seorang pria, biasanya ia akan sangat perhatian terhadap penampilannya sehingga sulit untuk menikmati waktu atau menikmati dirinya. Bila Anda ingin nongkrong di coffee shop, sebaiknya Anda memang ke tempat tersebut untuk bersenang-senang, bukan untuk menjaring pria. Justru ketika Anda bersikap santai, Anda akan menarik perhatian para pria.
Jika disimpulkan ada 3 penyebab umum mengapa wanita memilih single :
  1. Karena pilihan sendiri,
  2. Belum menemukan kecocokan atau
  3. Karena kesalahan sendiri.
Penyebab pertama dan kedua bukan suatu masalah tetapi penyebab ketiga bisa menjadi masalah yang cukup menganggu bagi kehidupan cintamu.

Ada juga orang yang berpendapat bahwa kesuksesan dan kemajuan karir sering dituding sebagai penyebab penghambat jodoh wanita. Karir yang bagus, gaji tinggi dan kehidupan mapan dianggap sebagai penghalang bagi wanita untuk cepat mendapat jodoh. Karena, kesuksesan wanita konon berkolerasi dengan keragu-raguan kaum lelaki untuk memilihnya. Pasalnya, banyak kaum Adam yang minder melihat kesuksesan si wanita. Sumber!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"