Rabu, 16 Mei 2012

Inilah 4 Minuman Yang Harus Dihindari Saat Anda Sakit Perut

img
Saat diare ataupun perut sedang bermasalah memang menyebalkan. Beberapa jenis makanan yang asam dan pedas harus dihindari. Rupanya tak hanya makanan, ada beberapa jenis minuman yang harus dijauhi saat sedang sakit perut!

Saat sakit perut, stop mengonsumsi beberapa minuman dan gantilah dengan jenis lain, seperti minuman berempah yang hangat. Jenis minuman yang harus dihindari meliputi jus jeruk, soda, kopi serta susu. Simak penjelasannya.

1. Soda
img
Citric acid dan sodium benzoate yang ada di dalam soda bisa memperparah kondisi perut yang sedang bermasalah. Minum minuman bersoda membuat perut terasa kembung, dan memicu sendawa lebih sering. Selain bisa memperparah sakit perut, soda juga sebaiknya dihindari karena kandungan gulanya yang tinggi.
 
2. Jus jeruk 
img
Karena rasa asamnya, jus jeruk haruslah dihindari jika sedang sakit perut. Begitu juga dengan jus buah lainnya yang mengandung asam tinggi, misalnya jus tomat. Kandungan citric acid di dalamnya membuat perut terasa makin perih.

3. Kopi 
img
Jika sedang mengalami diare, kopi bisa memperparah keadaan tersebut dengan membuat perut jadi makin mulas. Kopi bisa merangsang produksi asam, yang akan menimbulkan rasa nyeri pada perut dan gangguan pencernaan.
 
4. Susu
img
Susu jadi salah satu pantangan bagi yang sedang bermasalah dengan perutnya. Minum susu saat perut sedang bermasalah membua semakin parah. Selain itu, sekitar setengah dari populasi manusia mengalami lactose intolerant atau alergi susu sapi karena tidak memiliki enzim yang diperlukan untuk mencerna susu. 
Sumber : detikfood.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"