Senin, 27 Mei 2013

10 Manfaat Sehat Menambahkan Lemon dalam Air Minum

BU&M~Untuk menjaga kesehatan tubuh, dianjurkan untuk minum air putih minimal sebanyak 8 gelas per hari. Namun, banyak yang beralasan bosan untuk minum air putih. Dengan menambahkan irisan lemon, banyak manfaat yang bisa didapat selain rasanya yang menjadi lebih segar.

Konsumsi air putih sangat penting untuk masyarakat saat ini, termasuk pekerja yang sehari-harinya berada di dalam ruangan AC. Meskipun membosankan, cukup air putih sangat penting.

Berikut 10 manfaat kesehatan dari mengonsumsi air putih dengan potongan lemon, seperti dilansir dari Times of India, Selasa (28/5/2013):

1. Merawat kulit
Beberapa produk kosmetik menjanjikan kulit bersinar dan sehat, tetapi tentu tidak alami. Cobalah untuk menambahkan irisan lemon di dalam air putih Anda. Air lemon ini diyakini bermanfaat menjadikan kulit lebih sehat dan bercahaya. Selain itu, air lemon ini juga mengurangi penuaan, komedo, dan kerutan.

2. Menjaga kesehatan pencernaan
Masalah pencernaan merupakan penyakit yang paling umum, namun air lemon bisa menjadi solusinya. Air ini membantu mengurangi gangguan pencernaan, sembelit, menghilangkan racun dari tubuh, dan meningkatkan kerja sistem pencernaan.

3. Membersihkan darah
Anda tentu banyak mengonsumsi junk food atau makanan dengan bahan pengawet dan perasa buatan. Ini dapat meningkatkan kandungan racun dalam darah dan tubuh. Air lemon dapat membantu memurnikan darah.

4. Menjaga kesehatan mulut
Selain mengurangi bau mulut, air dengan potongan lemon juga dapat menghentikan pendarahan gusi dan mengurangi nyeri saat gigi Anda bermasalah.

5. Mengontrol tekanan darah
Lemon mengandung potassium yang dapat mengontrol tekanan darah dan mengurangi efek mual. Jika Anda merasa pusing, sebelum memutuskan untuk minum obat ada baiknya mencoba minum air dengan potongan lemon.

6. Membuat perasaan lebih tenang
Air lemon diyakini menjaga suasana hati dan mengurangi Anda dari rasa depresi, serta stres yang berlebihan.

7. Melancarkan pernapasan
Air lemon dapat mengurangi dahak dan juga membantu melancarkan pernapasan Anda. Bagi penderita asma, minum air dengan lemon dapat meringankan gejalanya. .

8. Mengurangi racun dalam tubuh
Lemon dan jeruk nipis bersifat diuretik, meminumnya dalam air putih dapat membantu melancarkan produksi urin. Racun dan bakteri di dalam tubuh akan dibuang melalui urin oleh tubuh.

9. Menjaga kulit tetap awet muda
Air lemon atau dapat mengurangi produksi radikal bebas yang bertanggungjawab terhadap penuaan dan kerusakan kulit. Selain itu, air ini juga bebas kalori dan bisa menjadi antioksidan.

10. Mengurangi infeksi
Air lemon dapat melawan infeksi tenggorokan karena mengandung zat antibakteri. Jika saat radang tenggorokan, cobalah untuk menggunakan air dengan perasan lemon untuk berkumur.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"