Senin, 27 Mei 2013

0 Superhero DC yang Paling Terkenal

Marvel dan DC adalah Duo Raksasa yang merajai dunia superhero komik. Sama halnya dengan Marvel, DC terus berusaha membesarkan namanya di dunia itu dengan merilis banyak superhero atau pahlawan super yang terus mendunia seperti Superman, Batman dan sebagainya. Jadi, siapa sajakah 10 karakter suphero DC yang paling dikenal dunia? Berikut 10 hero DC yang paling popular.

10. HAWKMAN
Hawkman
Merupakan reinkarnasi dari Pangeran Mesir bernama Khufu, ia menemukan bahwa "Nth Metal" dapat membatalkan hukum grativasi, yang memperbolehkannya untuk terbang dan juga kekuatan dari bajunya. Karena ia merupakan arkeologi dan sejarawan, ia menggunakan senjata dari museumtempat ia bekerja untuk menegakkan kebenaran.
Mungkin popularitasnya sebagai superhero DC disebabkan karena ia merupakan anggota dari Justice Leaguge. Selain hal itu, ia juga dikenal sebagai superhero yang ganas karena selalu membawa senjata yang besar.

9. AQUAMAN
aquaman
Arthur Curry, itulah nama asli Aquaman. Dikisahkan bahwa ia lahir dari seorang penjaga mercusuar dengan seorang wanita yang merupakan keturunan kerajaan Atlantis. Dari darah keturunan inilah, Aquaman menjadi raja dari 7 lautan dan penguasa Atlantis, ia juga merupakan salah satu pendiri Justice League. Ia juga berteman dekat dengan Superman.
Sayangnya, karena nama dan kekuatannya, ia sering jadi bahan candaan atau lawakan orang yang mendengar namanya. Akan tetapi, hal ini berubah seiring kemunculannya di layar televisi dan komik-komik DC. Sebagai contoh, di Smallville ia dimunculkan sebagai seseorang yang membela kebenaran terkait atas pemeliharaan laut. Di era modern ini ia dikisahkan sebagai Raja Atlantis yang berusaha menegakkan kebenaran.

8. CATWOMAN
catwoman
Dengan kostum dan kekuatan kucing seperti namanya ini, ia aslinya adalah wanita dengan nama Selina Kyle. Ia digambarkan oleh DC sebagai superhero yang memiliki hubungan romantis dekat Batman. Catwoman juga digambarkan sebagai seorang pencuri yang menjadi musuh Batman, tetapi seiring dengan perkembangan kisah, DC merubah hal ini dan menggambarkan Catwoman sebagai sebuah figur heroik yang berusaha melindungi Bagian Timur Kota Gotham dan membantu Batman.
Mungkin karena hubungannya dengan Batman dan perubahannya dari supervillain menjadi superhero, serta namanya yang melambangkan kekuatannya ini, Catwoman masuk ke dalam salah satu superhero terbaik buatan DC.

7. GREEN ARROW
green arrow
Oliver Queen pada awalnya hanya merupakan seorang miliuner manja, playboy dan suka bermain, sampai pada akhirnya ia terdampar di sebuah pulau tidak berpenghuni selama 5 tahun. Di sana, ia juga berlatih menjadi ahli panah untuk bertahan hidup dan itulah yang menjadi titik awal kepahlawanannya. Sesudah kembali ke Star City, ia menggunakan kekuatannya untuk menjadi Green Arrow dan membela kebenaran.
Sebagai superhero yang menyerupai Robin Hood, dan superhero yang membantu Superman menemukan sifat kepahlawanannya, Green Arrow cukup popular. Jika di Marvel ada Hawkeye, maka di DC ada Green Arrow.

6. ROBIN
robin
Merupakan nama dari pendamping atau sidekick salah satu superhero terbaik DC, yaitu Batman. Sama seperti The Flash, beberapa orang pernah memakai nama ini, seperti Dick Grayson, Jason Todd, Tim Drake, Sthephanie Brown hingga anaknya Batman, Damian Wayne. Di antara beberapa orang ini, ada 2 robin yang bersaing menjadi yang terbaik, yaitu Dick Grayson dan Tim Drake. Dick Grayson pernah dari nama Robin berganti menjadi Nightwing hingga mengenakan kostum Batman saat Bruce Wayne dikira telah meninggal. Di sisi lain, Tim Drake dari Robin meyakinkan Batman bahwa ia cocok menjadi Robin Baru dan pada akhirnya ia melepaskan nama Robin dan mengganti namanya jadi Red Robin pemimpinn Teen Titans.
Terlepas dari karakter-karakter yang pernah mengenak nama Robin, dari kisah seperti di atas saja sudah diketahui bahwa walaupun ia hanya pendamping Batman, ia dapat menjadi menonjol dan mendapatkan kisanya sendiri. Jika Anda mencari di Internet, maka Anda akan menemukan bahwa DC telah membuat banyak komik yang berisikan Robin sebagai tokoh utama (dengan berbagai nama seperti Nightwing) atau karakter di dalam komik itu.

5. WALLY WEST (THE FLASH)
the flash
Dikenal juga sebagai nama "Scarlet Speedster" atau "Manusia Tercepat yang Pernah Ada". The Flash sendiri tidak merujuk ke satu orang saja, ia merujuk ke nama 5 orang yang pernah dijuluki julukan ini, yaitu Jay Garrick, Barry Allen, Wally West, Jesse Chambers dan Bart Allen. Di antara kelima orang ini, ada satu karakter yang dikenal sebagai superhero terbaik DC, yaitu Wally West. Walaupun ia bukan The Flash pertama atau kedua, ia-lah yang membesarkan nama The Flash hingga kita kenal sekarang ini. The Flash sendiri dikatakan lebih cepat daripada Superman.
Nama Wally West terkenal juga karena ia adalah penemu dari Speed Force, yaitu sekumpulan The Flash. Wally Sendiri juga merupakan anggota Teen Titans, New Teen Titans dan Justice League, hal ini membuktikan bahwa Wally West adalah orang yang berperan besar dalam karakter superhero The Flash. Tahukah Anda kalau The Flash juga muncul di Film Smallville sebagai Bart Allen?

4. HAL JORDAN (GREEN LANTERN)
green lantern
Dinilai layak dan pantas, Hal Jordan dipilih menjadi anggota dari Green Lantern untuk melindungi Sector 2814 (Bumi). Kekuatannya didapat dari alien bernama Abin Sur yang berada di titik kematiannya. Di tahun-tahun setelah ia menjadi anggota Green Lantern, Hal Jordan telah mencatatkan namanya di daftar kepahlawanan alam semesta dan dikenal sebagai Green Lantern terbaik yang pernah ada.
Salah satu penyebab mengapa ia berada di urutan teratas superhero DC mungkin karena ia adalah anggota dari Justice League, yaitu tim seperti Avenger buatan Marvel yang merupakan kumpulan dari berbagai superhero keluaran DC seperti Batman dan Superman. Selain dari itu, ia juga merupakan karakter yang berhasil menonjol dari sebuah tim bernama Green Lantern.

3. WONDER WOMAN
wonder woman
Lahir di Pulau bernama Themyscira dan merupakan ras pejuang Amazon, Diana adalah seorang putri, duta besar dan juga seorang pejuang. Dengan kekuatan supernya yang didapat dari Dewa Olympus, ia datang ke Amerika untuk menegakkan keadilan, kebenaran dan kebaikan. Sering disebut sebagai Superman hanya saja muncul dalam bentuk seorang wanita.
Jika kita membicarakan mengenai superhero DC, maka Trinity DC tidak boleh dilupakan. Wonder Woman bersama dengan dua superhero terbaik di bawah, adalah anggota dari Trinity keluaran DC. Tidak hanya itu saja, Wonder Woman pada saat ia dirilis merupakan simbol dari kewanitaan dan duta besar perdamaian dan cinta. Tidak mengherankan jika Wonder Woman masuk ke daftar teratas superhero DC.

2. BATMAN
batman
Bruce Wayne menyaksikan kematian kedua orangtuanya selagi ia masih kecil dan berjanji untuk melakukan balas dendam atas hal ini. Ia berlatih secara ekstensif terkait atas kesempurnaan mental dan fisik, mempelajari kemampuan detektif, bela diri, dan psikologi kriminal. Miliuner yang berkostumkan kelelawar, ia memberikan rasa takut ke semua musuhnya dan melindungi Kota Gotham dari kejahatan.

Jika dibandingkan dengan superhero lainnya, Batman tidak dapat benar-benar dibilang superhero karena ia hanyalah seorang manusia biasa tanpa kekuatan apapun. Tapi itu semua ditutupinya dengan kepintaran dan keahliannya dalam strategi, bela diri serta keberaniannya. Bayangkan seorang miliuner yang menghabiskan kehidupannya untuk menegakkan kebenaran, itulah Bruce Wayne.

1. SUPERMAN
superman
Dikirim oleh orang tuanya dari Planet Krypton, ia diadopsi oleh keluarga Kent dan dibesarkan dengan hati yang bijaksana sebagai seorang laki-laki bernama Clark Kent. Dari kekuatannya yang berasal dari matahari, ia menjadi Superman untuk melindungi umat manusia dengan menegakkan keadilan, kebenaran dan kebaikan. Ia-lah blueprint dari semua superhero lainnya.

Tentu saja jika kita membicarakan mengenai superhero atau pahlawan super terbaik maka Superman pasti berada di urutan teratas. Ini karena ia merupakan superhero pertama yang muncul dalam komik, memang ada superhero lain selain dia, tetapi superhero itu tidak memiliki kekuatan sebanyak dan benar-benar super seperti Superman. Superman adalah figur iconic yang paling terkenal di dunia komik. 
Sumber!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"