Selasa, 28 Mei 2013

Kebiasaan Kebanyakan Orang Indonesia Setelah Makan

Ngomong-ngomong soal makan, kalian udah pada makan belum ? Kalau belum, sama ! Iya, kali ini ane mau bahas kebiasaan-kebiasaan kita (Orang Indonesia) kalau sehabis makan.  Orang Indonesia itu unik, banyak kebiasaan-kebiasaan yang negara lain enggak punya. Kita harus bangga sebagai orang Indonesia.

Oke, langsung aja deh tanpa panjang lebar lagi, disimak wacana dibawah ini,dikutip dari Kaskus:

1. Tusuk Gigi
Siapa sih yang enggak tau yang namanya “Tusuk Gigi”. Semua orang Indonesia pasti tau alat ini. Betapa banyak pahalanya orang yang menemukan Tusuk Gigi ini. Mungkin, kalau enggak ada Tusuk Gigi di Indonesia. Mulut kita menjadi stock makanan bekas dikala krisis makanan datang.

Orang Indonesia sangat membutuhkan yang namanya Tusuk Gigi. Biasanya, kalau sehabis makan. Hal kedua yang dicari (setelah minuman) adalah Tusuk Gigi. “Kegunaannya apa ?” Yaaa buat ngorek-ngorek sisa makanan yang nyelip dimulutlah. Tapi, enggak Cuma buat ngorek sisa makanan loh. Ditangan orang yang sedang membutuhkan uang. Tusuk gigi biasanya dipakai buat ngorek-ngorek duit dicelengan.

2. Ngantuk
Ya... Biasanya abis makan pasti ngantuk. Apalagi yang kantor/kampus/sekolahannya yang pada pakai AC (Air Conditioner). Pasti abis makan ngantuk. Ya... Inilah kebiasaan buruk kita sehabis makan. Sebenernya hal yang kayak gini tuh enggak baik. Sehabis makan tidur. Itu enggak baik, harusnya sehabis makan itu minum. Emang enak apa tidur dalam keadaan seret. Gak enak ! Itu sama aja kayak ente ngedektin cewek, udah lama PDKT. Tapi diserobot orang lain.

3. Keringetan
Keringetan enggak cuma ketika lagi ketika olahraga doang loh. Pepatah orang Indonesia “Makan keringetan, kerja enggak keringetan”. Hebat bukan ? Ya itulah. Biasanya ini dialami orang kantoran nih. Ketika istirahat jam makan siang. Mereka pasti makan di warteg. Setelah makan, hal ketiga (1. Minum 2. Tusuk gigi) adalah Tissu. Yaaa udah pasti buat ngelap keringet yang ngucur deras didaerah wajah.

Harusnya, kita (para generasi muda) keluarin sebuah inovasi baru. Misalnya, buka jasa ngelapin keringet. Kan lumayan bisa dapet uang dalam sekali ngelap. Atau kalau mau keliatan lebih modern. Jasa ngelap keringet, dengan pembayaran melalu transfer antar ATM. Jadi seorang konsumen kalau lagi enggak ada uang receh, bayarnya bisa via transfer.

4. Benerin Celana
Apa yang biasa dilakukan sehabis makan ? Yak benerin celana. Biasanya orang Indonesia kalau udah ke kenyangan pasti hal pertama dilakukan adalah benerin celana. Kalau benerin celana belum bisa mengurangi rasa sakit diperut akibat kekenyangan, hal darurat yang dilakukan adalah mengurangi lubang ikat pinggang. Jika mereka enggak pakai ikat pinggang. Dengan terpaksa mencopot kancing celana, bahkan ada yang sampe melepas resleting celana. Bukan melepas sih, menurunkan. Melepas istilahnya terlalu lebay.

5. BAB (Buang Air Besar)
Kalau dalam dunia persepak bolaan. Menjebol gawang lawan diistilahkan Goal. Nah, kalau didalam permakanan, menjebol Closet bisa juga dibilang Goal. Yaa.. Inilah hasil akhir ketika kita makan. Orang yang makan (apalagi yang makannya banyak banget), pasti akhirnya akan mencari WC. WC adalah perhentian terakhir ketika sehabis makan.

Pekerjaan penjaga WC itu sebenernya enak. Kalau kata Sammy @Notaslimboy (Standup Comedy-an). Penjaga WC itu salah satu pekerjaan yang konsumennya tidak pernah menawar. Jadi, ente bisa pasang tarif mahal, jika ente jadi penjaga WC. Karena, orang yang udah kebelet banget. Enggak akan pernah nawar, apalagi cari WC lainnya.

6.Rokok
Rokok, sebernya enggak semua orang Indonesia pada ngerokok. Cuma gegara banyak yg request, yauda deh ane tambahin "Rokok". Biasanya orang klo abis makan nyari satu benda. Yaitu Rokok. Kalo kata orang2 kompeksi "Ora ngudut puyeng aku"

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"