Senin, 27 Mei 2013

Niloofar Rhmani, Pilot Cantik Pertama Afghanistan

Dilansir dari U.S. Central Comand, Afghanistan baru saja meluluskan seorang pilot muda wanita bernama Niloofar Rhmani. Ia menjadi pilot wanita pertama Afghanistan yang berhasil lulus dari training sebagai angkatan udara pada tanggal 14 Mei lalu.
 
Rhmani adalah wanita yang masih berusia sangat muda, 21 tahun. Mampu bekerja di bidang yang tidak banyak digeluti wanita, membuat wanita ini bangga dengan apa yang mampu diraihnya. "Aku sangat bangga bisa meraih gelar ini," ujarnya. "Aku juga sangat bangga karena aku menjadi wanita pertama yang akan melakukan hal ini. Aku harus bekerja keras, namun aku ingin menunjukkan pada wanita-wanita di negaraku, bahwa kita bisa."
(c) centcom.ahp.us.army.mil
Ada banyak tantangan menjadi wanita di negeri seperti Afghanistan. Apalagi untuk memiliki mimpi menjadi seorang pilot, ia harus menukarnya dengan melewati banyak tantangan dan pengorbanan. Namun hal itu akhirnya tak sia-sia. "Untuk bisa menjadi yang pertama, kita harus berani menerima tantangan," kata Rhmani. "Aku ingin bisa saling bahu membahu dengan saudara-saudara laki-lakiku."
Ingin menjelajahi angkasa adalah impiannya sejak sangat lama, oleh karena itulah ia ingin menjadi pilot. "Ayahku ingin selalu menjadi pilot, itu adalah mimpinya. Namun 40 tahun yang lalu ia tak bisa melakukannya. Aku ingin memenuhi keinginan itu dan menjadi pilot," ujar Rhmani. Untuk bisa berada di posisinya sekarang, Rhmani mendapatkan dukungan dari seluruh keluarganya. "Mereka selalu percaya dan mendukungku. Aku tak bisa mencapai ini semua tanpa mereka," ujarnya.

(c)  centcom.ahp.us.army.mil
Menjadi pilot tentu tak akan mudah, namun ia mengaku bahwa dirinya tak takut. Rhmani sangat mencintai langit dan menjadi pilot adalah hal yang sangat ia inginkan. "Berada di atas sana sangat menenangkan, lho. Aku hanya berkonsentrasi untuk terbang. Namun kini aku memiliki tujuan untuk memberikan masa depan yang lebih cerah bagi negaraku dan membangkitkan semangat para wanita. Aku ingin mendobrak pintu yang membatasi mereka setelah aku berhasil melakukannya untuk diriku sendiri."

Rhmani baru akan memulai karirnya di bidang penerbangan. Namun sebagai wanita, ia membuktikan bahwa bila kita memiliki kemauan, kita bisa menjadi apapun yang kita inginkan. Semoga Rhmani bisa mewujudkan impiannya untuk negaranya dan semoga kita bisa tertular semangatnya yang luar biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"