Senin, 27 Mei 2013

Semerbak Harumnya Aroma Si Dia

harumnya aroma
Pacar betul-betul membuat Anda ‘mabuk kepayang’. Bukan hanya cintanya, juga bau tubuhnya yang harum. Tapi, jangan sampai Anda ‘mabuk’ karena wanginya.

Setelah beberapa lama ‘jalan’, akhirnya Anda mulai merasa jatuh cinta pada si dia. Hanya saja, ada satu masalah kecil yang terasa mengganggu. Saat bersandar di dadanya, ada aroma kelewat tajam yang kerap menyeruak tanpa permisi. Bau si dia! Mungkin bau alami tubuhnya. Atau aroma parfum yang dipakainya.

“Bau adalah hal pertama yang membuat wanita tertarik pada seorang pria. Dan bau memiliki efek yang sangat kuat terhadap perasaan si wanita pada pria itu jelas Avery Gilbert, Ph.D., presiden Institut Indra Penciuman. Karena kaum wanita punya hubungan yang sangat erat dengan indra penciuman mereka, masalah bau ini bisa mengganggu hubungan asmara yang sedang terjalin. Jadi, jangan tunda-tunda lagi. Kuasai segera beberapa strategi mengatasi masalah aroma si dia agar hubungan cinta Anda berdua tetap semerbak mewangi.

MASALAH 1
Wanginya tak Anda suka
Solusinya: “Indra penciuman yang sangat kuat akan membuat Anda langsung sensitif terhadap bau tajam yang ‘menyentil’ hidung,” kata Gilbert. Meski si dia pria paling keren yang pernah Anda lihat, tapi kalau baunya tidak sesuai dengan hidung Anda, akan timbul masalah! Anda harus segera mencari solusi agar berdekatan dengan si dia tak lagi membuat Anda tersiksa. Dan meminta si dia untuk mengganti parfum bukanlah perkara mudah. Bahkan perlu keahlian khusus. Pria terkenal lumayan perasa. Jangan membuat si dia merasa tersinggung karena urusan yang satu ini.

Simak cara Dewi saat merayu Alvin, pacarnya untuk mengganti parfum yang tidak disukainya. Ia menyodorkan parfum pilihan yang masuk nominasinya dan mengatakan, “Wangi parfum ini seksi sekali deh. Saya penasaran seperti apa ya kalau kamu pakai parfum ini,” ujar Dewi kepada sang pacar. Atau Anda juga bisa mencoba trik Linda yang memasukkan sebotol minyak wangi ke dalam tas tenis Aditya, kekasihnya. Untuk membujuk, jangan lupa sertakan secarik kertas bertuliskan: “Awas: Parfum ini membuat gairah malam memuncak!” Pasti si dia akan tergoda untuk mencoba. Setiap kali Anda mencium wangi parfum pilihan dipakai oleh si dia, jangan lupa untuk beri pujian. Dijamin si dia tetap memakai parfum pilihan yang wanginya sesuai dengan hidung Anda.

MASALAH 2
Baunya sudah tercium dari jarak seratus meter
Solusinya: “Pada umumnya, wanita lebih peka terhadap bau-bauan dibandingkan pria,” kata Gilbert lagi. Itu sebabnya, si dia kerap over dosis saat menyemprotkan wewangian. Makanya tak heran, ketika menjemput kencan, bau si dia yang masih ada di pintu gerbang rumah pun sudah tercium. Untuk mengatasi pacar yang berbau kelewat semerbak ini, andalkan kejujuran sebagai kunci keberhasilan Anda. Katakan terus terang bahwa sebetulnya Anda suka bau parfumnya. Tapi Anda jadi mabuk dan pusing bila dipakai berlebihan.

“Pacar selalu mengingatkan bahwa parfum saya akan cepat habis kalau dipakai terlalu banyak. Dulu, saya semprotkan minyak wangi dari ketiak hingga punggung,” ungkap Lutfi. “Sekarang saya hanya pakai dua semprotan saja. Ternyata sudah harum!”

Ada cara lain agar si dia tidak tersinggung. Katakan kalau bau yang tak terlalu kentara justru akan membuat Anda tambah penasaran. Dan mendekat untuk ‘menciumnya’. Atau sarankan si dia untuk memakai wewangian dengan formula yang lebih ringan seperti eau de toilette, cologne, sabun, atau krim aftershave.

MASALAH 3
Baunya kelewat ‘alami’
Solusinya: Mungkin pacar Anda termasuk pria anti parfum. Karena menurutnya, parfum hanya dipakai oleh wanita. Si dia tak mau ‘terlihat’ feminin dan takut kehilangan kejantanannya karena parfum. Atau memang si dia tak pernah terpikir untuk pakai wewangian. Tapi apapun alasannya, baunya yang kelewat ‘alami’ itu kerap menebarkan aroma yang semestinya tak perlu hadir. Bayangkan saja, saat sedang kencan romantis di restoran mahal, tiba-tiba bau itu muncul tanpa diundang. Apalagi saat panas terik yang membuat aroma tubuhnya kian semerbak. Ketimbang membuat Anda terus tersiksa, lebih baik ungkapkan saja.

Di satu pihak, sebetulnya Anda beruntung karena bisa lebih bebas memilihkan wangi yang tepat untuk si dia. Namun, Anda tetap harus melakukannya dengan hati-hati. Jangan langsung memaksanya pakai wewangian. Apalagi parfum ‘kelas berat’. Lebih baik, goda dulu indra penciumannya dan ajak si dia berkenalan dengan produk wangi seperti sabun atau krim aftershave yang baunya tak terlalu seronok. Saat melewatkan waktu bersama, jangan lupa berikan pujian atas keharuman tubuhnya. Ketika dia sadar kalau aroma wangi itu punya kekuatan dahsyat, pasti parfum yang Anda sodorkan akan dia pakai dengan suka rela.

“Tadinya saya tak pernah pakai parfum. Saat ulang tahun, Rosie memberi hadiah satu paket produk wewangian pria. Mulai dari sabun, body wash, hingga aftershave yang punya aroma sama,” kisah Irza. “Saya memang sempat merasa agak tersinggung. Memangnya saya punya masalah bau badan yang sudah sedemikian parah. Tapi setelah saya coba, bau yang ringan dan segar itu saya sukai dan selalu saya pakai. Pada ulang tahun berikutnya, pacar membelikan saya parfum yang selalu saya gunakan hingga kini.”

MASALAH 4
Si dia pakai parfum yang sama dengan mantan
Solusinya: Tak ada yang lebih mengganggu daripada punya pacar baru yang berbau sama dengan mantan pacar. Bau yang tercium itu tanpa sadar akan membawa Anda pada kenangan masa silam. Padahal yang ada di depan mata adalah masa kini dengan kekasih baru. “Dibandingkan dengan indra yang lain, daya ingat punya hubungan paling erat dengan indra penciuman. Karena ingatan Anda sangat dipengaruhi oleh indra penciuman,” kata Jan Moran, penulis buku Fabulous Fragrances II. Rupanya indra penciuman berhubungan langsung dengan sistem saraf pusat yang membentuk emosi. Jadi, bagaimana cara terbaik untuk mengatasi hal yang satu ini?

Ada dua cara yang bisa Anda pilih. Pertama, berterus terang padanya kalau mantan pacar memakai parfum yang sama. Hanya saja, cara ini akan membuat si dia menyangka Anda masih mencintai mantan. Kedua, Anda bisa ‘berbohong kecil padanya dengan mengatakan kalau bau parfum yang dipakainya mengingatkan Anda pada mantan bos yang sangat pemarah. Jika Anda memilih berterus terang, seperti Nola, lakukan dengan hati-hati dan gunakan bahasa sehalus mungkin. “Saya minta pacar mengganti parfumnya. Saya ingin bau yang dipakainya membuat saya ingat hanya padanya, dan bukan pada orang lain,” ungkap Nola. Ajak si dia mencoba beberapa sample parfum untuk pria. Saat si dia sudah menentukan pilihan, segera hadiahi sebotol parfum yang telah dipilihnya. Yang penting, selain wewangian, jangan lupa berikan curahan kasih sayang Anda pada si dia. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"