Minggu, 17 Juni 2012

Inilah 8 Tanda Make Up Berbahaya Bagi Kesehatan

 
Apakah Anda pernah merasa menggunakan kosmetik yang salah? Jika iya, jangan abaikan perasaan Anda tersebut. Menggunakan make up yang tidak cocok bisa menyebabkan penyakit serius dan berpengaruh terhadap kesehatan serta kecantikan.

Lalu, bagaimana cara mengetahuinya? Dikutip dari All Women Stalk, simaklah delapan tanda bahwa kosmetik yang digunakan tidak cocok dengan kulit Anda sehingga bisa berbahaya bagi kesehatan.

1. Iritasi Kulit
Iritasi kulit merupakan gejala yang paling mudah diketahui ketika Anda menggunakan make up yang salah. Salah satu produk kecantikan yang sering membuat kulit menjadi iritasi ialah parfum. Wewangian ini dapat menimbulkan masalah pada kulit yang terbilang sensitif. Maka dari itu, hindari penggunaan parfum untuk sementara waktu jika kulit Anda menjadi iritasi.

2. Mata Gatal
Mata merah atau gatal karena memakai riasan menandakan kalau Anda tidak cocok menggunakan kosmetik tersebut. Umumnya, wanita yang mengalami iritasi mata karena memakai produk yang telah kedaluwarsa. Anda juga perlu menghindari penggunaan produk tester saat membeli kosmetik. Selain itu, perhatikan pula tanggal batas waktu pemakaiannya.

3. Kulit Tampak Kusam
Kalau setelah memakai make up kulit Anda malah menjadi kusam, berarti riasan yang diterapkan pada kulit tidak cocok. Biasanya, foundation atau bedak bisa menyebabkan kulit terlihat gelap seperti sedang sakit. Jika Anda pengguna bedak atau make up lain dalam bentuk bubuk, hindari meletakkannya di tempat yang lembab dan panas. Lebih baik taruh di ruangan yang bersuhu dingin.

4. Emosi yang Tidak Stabil
Gejala lain yang ditimbulkan dari pemakaian riasan yang salah adalah rasa emosi menjadi tidak stabli. Mungkin terdengar aneh, tapi percayalah bahwa merkuri dalam kosmetik dapat menyebabkan berbagai macam gejala aneh yang cukup berbahaya. Untuk itu, pastikan Anda mengetahui kandungan dalam kosmetik sebelum mengaplikasikannya.

5. Rambut yang Rontok
Jika rambut mulai rontok, mungkin ini pertanda Anda menerapkan make up yang salah. Apalagi kalau rambut rontok bersamaan dengan tanda lain yang telah disebutkan sebelumnya. Tidak sedikit dari produk kecantikan yang mengandung bahan pewarna serta logam berbahaya sehingga Anda harus mengecek kembali kandungan kosmetik yang ingin digunakan.

6. Kehilangan Memori
Kerusakan memori bisa disebabkan oleh merkuri atau logam lainnya yang ditemukan dalam kandungan berbagai produk kecantikan. Logam dalam riasan dapat mengakibatkan gangguan seumur hidup hingga cacat fisik.

7. Sakit Kepala
Riasan yang tidak cocok juga bisa mengakibatkan sakit kepala dan vertigo. Hal ini berkaitan dengan merkuri dan logam pada kosmetik. Sebelum membeli, Anda harus memperhatikan bahan yang terkandung di dalamnya untuk mencegah penyakit serius itu.

8. Depresi
Dampak buruk dari kesalahan penggunaan make up adalah depresi dan rasa cemas yang berlebihan. Hal tersebut dikarenakan logam yang ada dalam produk kecantikan. Beberapa perusahaan kosmetik menyangkal bahwa logam yang terkandung dalam produk mereka jumlahnya sangat kecil. Namun, memakai riasan yang mengandung logam tetap tidak aman bila digunakan dalam jangka panjang. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto Saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"