Sabtu, 23 Juni 2012

Inilah 8 Faktor yang Membuat Pesta Pernikahan Dianggap Sukses

img 
Kita sering mendengar cerita teman-teman maupun kerabat akan pesta pernikahan yang sangat berkesan bagi mereka. Ada saja elemen pesta yang membuat mereka betah berlama-lama di sana dan menjadi buah bibir positif yang bisa jadi inspirasi banyak orang. Ternyata, setelah ditelusuri, ada banyak pesta yang tidak berkesan dan hanya sebagai perhelatan semata yang harus didatangi. Faktor-faktor inilah yang membuat sebuah pesta dianggap sukses, seperti yang dipaparkan oleh Bigson Alandro, pendiri W.O Big Enterprise yang ditemui di bilangan Pondok Kelapa, Jumat (15/06/2012) dan didukung oleh berbagai sumber.
 
1. Makanan Cukup
img
Adakalanya beberapa tamu datang terlambat dan makanan sudah habis tanpa sisa. Hal ini bisa jadi menjengkelkan bagi beberapa orang dan meninggalkan kesan yang kurang baik. Beberapa dari mereka mungkin menempuh perjalanan yang jauh dan ketika dihadapkan dengan pemandangan buffet makanan yang sudah kosong, ada rasa kecewa yang sebaiknya dihindari oleh pemilik acara.

2. Mubazir
img
Sebaliknya, makanan yang terlampau banyak juga tidak baik. Selain mubazir, terlihat bahwa pemilik pesta tidak bisa memperhitungkan dengan baik jumlah tamu yang diundang dengan persediaan. Ada beda antara menyiapkan lebih dan menghambur-hamburkan makanan.

3. Kenyamanan Keluarga
img
Terlalu fokus pada acara seringkali membuat pengantin lupa akan kenyamanan keluarga, khususnya yang terlibat langsung dalam acara. Siapkanlah perlakuan khusus yang tak berlebihan bagi mereka, seperti area khusus keluarga dan makanan yang tidak perlu mengantre dengan tamu non-keluarga.
 
4. Antre
img
Antre untuk salaman dengan pengantin memang wajar, namun sangat tidak nyaman jika antrean jadi sesak dan tidak terkontrol. "Pengantin bikin tamu antre itu tidak bagus, jangan sampai mereka merasa tidak nyaman," ujar Bigson.

5. Karakter Pengantin
img
Teman atau kerabat datang untuk melihat kedua pengantin yang tampil spesial. Nuansa pesta hingga penampilan sang pengantin akan mencerminkan siapa mereka sebenarnya. Jika hal tersebut tidak tersirat sama sekali, ada kesalahan dalam menerjemahkan pesta 'impian' yang diinginkan pengantin.

6. Beda
img
Karakter pengantin ditunjang dengan tema dan persiapan yang matang akan membuat sebuah pesta pernikahan beda dari yang lain. "DI W.O kita, karakter pengantin kita kedepankan. kalau sudah berkarakter, orang pasti inget pestanya," tambah Bigson.

7. Ide Kreatif
img
Ide-ide kreatif dalam sebuah pesta yang tematik tentunya akan memberikan kesan keseluruhan yang tak terlupakan. Detail-detail kecil maupun besar saat pesta berlangsung hingga souvenir menjadi salah satu cerminan pesta yang terkonsep.
 
8. Sesuai Implementasi
img
Bigson menambahkan banyak orang Indonesia yang terlalu berkiblat ke luar negeri, sehingga saat diimplementasikan di Indonesia, akan tidak sesuai dengan adat istiadat. Segala sesuatunya perlu penyesuaian, dan dengan adanya W.O, hal ini bisa dicari solusi jalan tengahnya. (http://wolipop.detik.com).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"