Jumat, 22 Juni 2012

Manfaat Apel Hijau Untuk Kesehatan

 
Manfaat buah apel – Saat ini Buah Apel sangat bagus sekali digunakan sebagai buah favorit untuk diet menurunkan berat badan. Apel mempunyai kadar lemak yang rendah tetapi serat yang ada dalam buah apel sangat tinggi, serat ini akan membantu Anda merasa cepat kenyang. Terdapat banyak manfaat apel untuk kesehatan.
Ketika kita sedang lapar sebenarnya yang terjadi adalah munculnya rangsangan dari lambung. Otak diperintahkah untuk segera mencari makanan dan mengisi perut oleh lambung yang kosong tadi. Jika lambung telah terisi maka secara alami kita akan merasakan rasa kenyang dan akan segera menghentikan asupan makanan.

Manfaat buah apel sebagai makanan yang kaya serat dan berkadar air tinggi.
Pilihlah makanan dengan kadar serat seperti buah, sayur, sereal, gandum. Buah Apel bersama dengan pir, jeruk adalah termasuk buah berkadar serat tinggi. Manfaat Buah Apel yang mempunyai kadar air yang tinggi juga bisa membuak lambung meregang. Buah melon dan semangka dengan kandungan air nya yang tinggi meskipun berserat rendah bisa mudah membuat lambung terisi dan mengenyangkan.
Manfaat Buah Apel ketika dikonsumsi bersama kulitnya akan membuat kadar glukosa dalam darah lambat naik. Buah Apel berkulit mempunyai glicemic index yang rendah. Kecepatan naiknya kadar gula darah dapat dikurangi dengan makanan berkadar glicemic index yang rendah. Selain manfaat Buah Apel berkulit tersebut, sayur sayuran rata rata juga mempunyai kadar glicemic index yang rendah yang ditandai dengan banyaknya serat pada daun dan batangnya.

Manfaat buah apel yang lain
Apel mengandung antioksidan yang tinggi, Anti oksidan ini juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat, rendahnya kolesterol jahat ini akan melindungin Anda dari penyakit jantung. Selain itu, masih banyak manfaat buah apel yang dibuat untuk jus, antara lain sebagai berikut.
  1. Meredakan diare
  2. Melancarkan pencernaan dan mengurangi berat badan
  3. Sari buah apel dapat menangkis serangan infeksi virus
  4. Membantu mengobati asma
  5. Mencegah kerusakan gigi dan penyakit gusi
  6. Memperkuat ginjal
  7. Menurunkan tekanan darah
  8. Melawan radang sendi
  9. Menstabilkan gula darah
  10. Sebagai agen antikanker
Ternyata memang banyak sekali manfaat buah apel untuk kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"