Sabtu, 23 Juni 2012

Inilah Cara Menemukan Berat Badan Yang Ideal

Jika Anda bertanya-tanya, kebanyakan orang pada satu bentuk diet atau yang lain. Tapi sementara kehilangan berat badan mungkin merupakan tujuan populer, untuk beberapa ini merupakan kebutuhan mutlak. Menjadi kelebihan berat badan atau obesitas dimulai dengan beberapa kilo yang tenang berubah menjadi tambahan 20 pound, dan kemudian 40, dan seterusnya. Dengan berat tambahan berasal peningkatan risiko serangan jantung, diabetes, dan beberapa jenis kanker. Masalah kesehatan terkait lainnya termasuk:
• Sleep apnea
• Kelelahan
• Penyakit hati
• Buang air kecil tidak terkontrol
• Depresi atau kegelisahan
• Penuaan dini
• Kematian dini

Selain itu, faktor-faktor seperti stres, keturunan, dan kurangnya aktivitas dapat menyebabkan kerusakan lebih lanjut. Penurunan berat badan adalah cara yang paling signifikan untuk membalikkan dan menghilangkan masalah kesehatan tersebut. Ini dapat dilakukan dengan berolahraga, makan makanan yang seimbang, dan mengonsumsi suplemen untuk meningkatkan metabolisme. Tentu saja, Anda harus memeriksa dengan dokter Anda sebelum memulai program latihan apapun. Namun, Anda bisa bergerak hari ini dengan mengambil jalan pendek atau sepeda naik sekitar lingkungan Anda. Diet yang melibatkan semua kelompok makanan akan membantu Anda memerangi kelelahan dan lengan tubuh Anda untuk berperang melawan unsur-unsur destruktif. Melalui penggunaan suplemen, Anda juga akan meningkatkan tingkat di mana lemak tubuh dibakar dan memaksimalkan manfaat dari aktivitas fisik.

Anda mungkin tidak yakin apakah berat badan adalah masalah yang sah. Untuk mengetahuinya, Anda dapat menggunakan Body Mass Index (BMI) pedoman. BMI adalah angka yang akan membantu Anda menganalisis situasi kesehatan Anda saat ini. BMI pribadi Anda menggunakan berat badan dan tinggi untuk memperkirakan komposisi tubuh Anda, yang secara langsung berkorelasi dengan lemak tubuh Anda.

Jika BMI anda kurang dari 18.5 maka itu menunjukkan sebuah status yang kekurangan berat badan yang cukup serius.

Jika BMI anda antara 18.5-25  itu pertanda bahwa anda sudah memiliki berat tubuh yang ideal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"