Jumat, 22 Juni 2012

Inilah 5 Cara Makan Agar Tubuh Tetap Ramping

img
Susah berdiet karena tiak bisa menolak makanan? Alasan klasik ini masih saja dianut banyak orang. Cara makan selama berdiet berperan penting. Membatasi porsi dan makan tepat waktu adalah cara untuk membantu menurunkan berat badan.

Bertubuh ramping adalah impian banyak orang. Tidak hanya wanita, priapun pasti menginginkannya. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menjalankan diet menurunkan berat badan. Di antaranya lima hal penting berikut ini:


 1. Jangan lewatkan jam makan
 img
Makan tiga kali sehari harus dilakukan sesuai dengan waktu yang tentukan. Protein hewani, nabati, sayur dan buah harus didapatkan tiap kali makan. Jika melewatkan jam makan akan menurunkan metabolisme tubuh dan berdampak negatif pada diet Anda.
 
2. Makanan seimbang 
img
Dalam satu piring harus ada sayuran, protein, gandum, mineral, serat dan asam lemak omega-3. Memilih makanan berserat tinggi seperti kacang dan biji-bijian dapat membuat  cepat kenyang, kalorinya yang rendah dapat membantu menurunkan berat badan.
 
 
3.Perhatikan porsi 
img
Jangan menaruhkan makanan terlalu banyak ke dalam piring. Para ahli gizi juga menyarankan untuk selalu mengontrol porsi makan. Menggunakan piring kecil adalah pilihan yang tepat, tanpa membuat tidak merasa bersalah setelah menikmati makanan.
 
4. Konsumsi gandum
img
Biji-bijian utuh seperti gandum merupakan  pilihan yang tepat untuk berdiet. Kalorinya yang rendah dapat membuat Anda cepat kenyang, ditambah kandungan seratnya yang dapat melancarkan pencernaan. Pilihan gandum lainnya yang baik dikonsumsi yaitu oatmeal, tepung gandum, crackers gandum dan beras merah.

5. Camilan sehat 
img
Mungkin Anda akan sedikit menyesal setelah makan camilan. Menurut sebuah penelitian, ngemil keripik atau cokelat dapat menghambat peleburan lemak. Ahli gizi menyarankan untuk mengemil wortel atau buah kering lainnya jika merasa lapar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto Saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"