Jumat, 22 Juni 2012

Inilah 5 Makanan Yang Membuat Rambut Mengkilat dan Lebat

img 
 Pakai shampo dan kondisioner, mungkin akan membuat rambut berkilau. Namun pemilihan makanan yang tepat juga bisa membuat rambut sehat. Ikan dan kacang dipercaya mampu menyehatkan folikel rambut dan akar rambut tetap kuat.

Sumber protein sangat dibutuhkan oleh tubuh, terutama untuk kesuburan rambut. Jika kekurangan protein kekuatan rambut bisa berkurang dan tampak kusam. Karena itu Anda harus mengkonsumsi makanan dengan benar. Berikut jenis makanan yang baik untuk rambut yang berkilau dan sehat.

1. Daging Sapi
img
Menurut penelitian yang dilakukan di Cleveland Clinic, kekurangan zat besi bisa menyebabkan kebotakan. Daging sapi tanpa lemak menyediakan 2,8 mg zat besi. Selain daging sapi Anda juga bisa konsumsi kalkun, gandum utuh, buah kering dan kacang.
 
2. Telur 
img
Telur kaya akan biotin dan vitamin B yang dapat membantu pertumbuhan rambut dan kesehatan kulit. Makanan tinggi biotin lainnya adalah kacang tanah, almond, bekatul, ikan salmon, keju dan alpukat.

3. Ubi 
img
Ubi kaya akan beta-karoten dan vitamin A, untuk melindungi rambut dari kekusaman dan kering yang bisa menyebabkan ketombe. Jika ingin mendapatkan rambut bersinar, makanlah wortel, kangkung, asparagus dan labu.
 
4. Salmon 
img
Kandungan asam lemak omega-3 dalam ikan salmon, sangat baik untuk kesehatan kulit kepala. Sumber omega-3 lainnya yang baik untuk dikonsumsi yaitu ikan sarden dan mackerel.

5. Tiram 
img
Kandungan zinc dan mineral dalam tiram dapat membantu mengatur produksi androgen. Hormon ini behubungan dengan kerontokan rambut. Tiram juga kaya zat besi yang dapat mencegah ketombe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"