Jumat, 22 Juni 2012

Inilah Buah-Buahan yang Banyak Mengandung Pestisida!



img 
Makanan olahan mulai banyak dihindari sebagian orang. Konsumsi buah segar dan sayuran mulai diperbanyak. Buah-buahan yang dianggap baik untuk kesehatan ternyata mudah terkontaminasi pestisida. Karenaya perlu waspada.

Hama pada tanaman buah selalu mengganggu pertumbuhan buah. Pestisida atau pembasmi hama sering kali disemprotkan pada tanaman untuk membasmi hama. Karena itu pestisida bisa menempel pada buah. Kalau tidak dicuci bersih sebelum dimakan, bisa berbahaya untuk kesehatan.

Berikut buah-buahan yang banyak tercemar oleh pestisida:
1. Apel
img
Buah ini paling banyak tercemar pestisida. Menurut hasil uji pestisida, sekitar 98 persen pestisida menempel pada buah ini.

2. Strawberry
img
Buah yang rasanya asam segar ini memang baik untuk kesehatan. Namun buah ini terdeteksi mengandung 13 jenis pestisida.

3. Anggur
img
Setelah dilakukan pengujian, buah ini terkontaminasi 15 jenis pestisida. Sebaiknya cuci hingga bersih sebelum dimakan.

4. Peach
img
Buah asal Cina ini sering juga disebut buah persik. Meskipun banyak mengandung nutrisi, buah ini juga terkontaminasi pestisida.

5. Blueberry
img
Buah yang masih jarang di temui ini rasanya sedikit asam dan sering dijadikan topping salad atau es krim. Berdasarkan hasil pengujian satu sampel blueberry mengandung 13 jenis pestisida yang berbeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"