Jumat, 22 Juni 2012

Inilah 5 Bumbu Dapur Yang Bisa Bikin Ramping!

img 
Sedang berdiet ketat untuk menurunkan berat badan? Tubuh ramping memang tak bisa instan. Banyak makanan alami yang bisa dikonsumsi. Termasuk berbagai bumbu yang ada di dapur. Rempah, sayur dan bijian pun bisa membantu Anda tetap ramping.

Gandum dan beras merah adalah makanan pokok yang sering dikonsumsi saat diet. Seperti yang dilansir dari timesofindia, ternyata makanan yang selalu tersedia dapur juga baik untuk kesehatan dan mampu membuat tubuh tetap ramping. Berikut ini lima jenis bahan yang tersedia dapur dan dapat menjaga tubuh tetap ramping.

1. Biji-Bijian
img
Gandum, beras merah dan jagung hampir selalu tersedia di dapur. Bijian ini banyak mengandung nutrisi dan serat. Mudah dicerna dan banyak mengandung antioksidan untuk mencegah kanker, diabetes, obesitas dan sembelit.
 
2. Sayuran Hijau
img
Makan sayur pasti dilakukan setiap hari. Sayuran berwarna hijau kandungan seratnya lebih banyak. Sayuran hijau akan membantu pergerakan usus dan menjaga pencernaan tetap sehat. Jika dikonsumsi rutin dapat mengurangi jumlah kalori di tubuh.

3. Kayu Manis 
img
Satu sendok teh kayu manis bubuk per hari bisa membantu menurunkan berat badan. Kayu manis dapat mengurangi kadar gula darah dan menjaga kesehatan pencernaan. Tidak hanya itu, kayu manis juga dapat menurunkan kolesterol jahat (LDL).
 
4. Biji Mustard 
img
Biji mustard yang mungil kecokelatan paling sering digunakan pada masakan Eropa. Ketika dipanggang biji mustard akan mengeluarkan aroma yang harum. Kaya akan nutrisi seperti selenium, megnesium dan asam lemak omega 3.

5. Jahe
img
Obat tradisional yang alami ini bisa mengurangi rasa mual atau eneg. Rasanya yang segar dan hangat mampu menyembuhkan batuk dan perut kembung. Selain itu juga bisa menurunkan berat badan dan menghambat penyerapan alkohol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"