Jumat, 01 Juni 2012

Inilah 6 Burger di Amerika Serikat Yang Harganya Selangit

 img
Minggu lalu burger Le Burger Extravagant buatan resto Serendipity 3 telah tercatat oleh Guiness World Records sebagai burger termahal di dunia. Ternyata masih ada beberapa burger yang mahal dan enak di Amerika.

Burger mahal ini dibuat dalam ukuran raksasa, memakai kertas emas sebagai campuran atau jamur truffle yang mahal. Harganya mulai Rp. 5 juta hingga Rp. 90 juta. Seperti apa 6 burger mahal yang dicatat the huffington post?.

1.Abosolutely Ridiculous Burger
img
Burger raksasa buatan Mallie's Sport Bar & Grill di Southgate, Michigan ini beratnya 93 kg dan dijual seharga Rp.4.65 Juta. Burger ini juga tercatat sebagai burger terbesar di dunia oleh Guiness World Records.
2.DoucheBurger 
img
Douche Burger ini bisa mengalahkan burger buatan Serendipity dengan harga Rp. 6.2 juta.  Harga yang mahal ini karena isinya foie gras (hati angsa), dibungkus keras emas, daging burgernya dari daging sapi Kobe yang diberi caviar, lobster, jamur truffle dan keju Gruyere yang dilelehkan dengan ua[ champange dan saus BBQ yang terbuat dari kopi luwak.

3. 777 Burger 
img
Resto Paris Las Vegas' Le Burger Brasserie menjual burgernya seharga Rp. 7.25 Juta. Daging burgernya terbuat dari daging sapi Kobe dan lobster Maine dan diberi topping bawang karamel, keju Brie, prosciutto renyah dan cuka balsamic berusia 100 tahun. Disajikan dengan champagne Rose Dom Perignon.
4. .Fleur Burger 5000 
img
Chef Hubert Keller yang menyabet penghargaan James Beard dan Michelin star meracik burger mahal ini.  Di restonya Fleur, Las Vegas sang chef meracik Flue Burger Rp.4.66 Juta. Terbuat dari daging sapi wagyu dan foie gras, toppingnya saus truffle dan irisan tipis jamur truffle. Disajikan dalam roti brioche dari jamur truffle hitam.  Burger ini disajikan dengan sebotol wine Bordeaux berusia 17 tahun dari 1995 Chateai Petrus. 

5.The Hardee's Combo Meal 
img
Hardee's yang terkenal dengan Carl's Jr pernah membuat paket combo seharga Rp.55.99 Juta yang termasuk sebuah burger seharga 6 kentang goreng dan sebotol Petrus '82 Pomerol Bordeaux seharga 5994. Menu ini tersedia dimenu  room service The Palm.

6. uSocial Burger
img
Burger seharga Rp. 93.30 Juta dibuat untuk lelang amal oleh biro iklan Australia uSocial merupakan burger paling mahal di dunia. Daging burgernya terbuat dari daging sapi Australian wagyu dengan jamur truffle putih. Toppingnya keju cheddar, Jamón Ibérico de Bellota, ham Spanyol yang langka. Dilapisi irisan jamur truffle putih dan kertas emas 24 karat, saffron dan roti brioche dari jamur truffle hitam (detikfood.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"