Kamis, 31 Mei 2012

Inilah 5 Faktor yang Paling Sering Menyebabkan Percintaan Kandas

Hubungan bisa putus kapan saja dengan berbagai alasan. Memang tidak mengenakkan, namun itu adalah bagian dari kehidupan. Seperti yang dilansir dari She Knows, ada lima faktor yang paling banyak menyebabkan putusnya hubungan percintaan. Apa saja?

1. Ketidakcocokan
Beberapa pasangan, tidak peduli seberapa keras mereka mencoba untuk bersama, tetap saja tidak bisa cocok. Pada awalnya pasangan akan merasa baik-baik saja ketika ada perbedaan yang membuat hubungan menjadi menarik dan bergairah. Namun akhirnya, begitu pasangan mulai berhubungan serius dan dewasa, beberapa pandangan yang berbeda bisa menyebabkan konflik. Perbedaan tidak akan menjadi masalah hingga batas tertentu, tapi ketika Anda akan menciptakan kehidupan bersama, ketidakcocokan akan lebih menyebabkan frustasi dan sering menjadi faktor utama yang mendorong pasangan berpisah.

2. Perselingkuhan
Beberapa pasangan berhasil melalui kasus perselingkungan, sementara yang lain tidak bisa. Perselingkuhan sering menjadi perusak banyak hubungan karena dengan berkomitmen artinya Anda akan setia, dan jika pasangan Anda melakukan hal itu, bagaimana Anda bisa mempercayai mereka? Masalah lainnya adalah bahwa perselingkuhan sering terjadi ketika ada seseuatu yang tidak beres dalam hubungan, sehingga pada saat salah seorang dari pasangan mulai mencari pelarian pada orang lain, hubungan tersebut mungkin sudah berada dalam kehancuran.

3. Hubungan Jarak Jauh
Ikatan yang membuat setiap hubungan berjalan dengan ke depan dapat berakhir jauh dari yang diharapkan seiring berjalannya waktu. Apa yang dimulai dengan koneksi kuat yang membuat Anda berdua tetap bersama-sama tidak selalu ada di bawah tekanan. Ketika hal ini terjadi Anda akan merasa canggung pada pasangan Anda dan menganggapnya lebih seperti orang yang asing bagi Anda. Tidak banyak pasangan yang dapat hidup terpisah jarak, dan biasanya itu saatnya Anda tidak terlalu bergantung pada hubungan.

4. Tidak ada Chemistry
Kehilangan hasrat cinta kepada pasangan bisa menjadi menakutkan. Jika Anda selalu ingin bersama pasangan setiap waktu jangan cepat berpikir bahwa itu adalah cinta, bisa jadi hanya karena obsesi. Ketika intensitas bertemu terlalu berlebihan, tidak akan ada tantangan dan rasa rindu yang menghinggapi. Akhirnya, perasaan cinta pun sedikit demi sedikit memudar. Banyak hubungan berakhir hanya karena hilangnya hasrat atau rasa bosan.

5. Berbeda Jalan
Maksudnya berbeda jalan di sini, Anda dan pasangan menginginkan hal yang berbeda dalam hidup, namun bukan berarti tidak saling mencintai satu sama lain. Misalnya kekasih lebih suka Anda tinggal dirumah, namun Anda seseorang yang ingin selalu bertualang ke berbagai tempat. Ini merupakan situasi yang sulit untuk ditangani jika jalan kompromi tidak tercapai. Sering tidak ada pilihan lagi selain berpisah karena perbedaan visi dan pendapat, meskipun perasaan yang saling Anda miliki kepada pasangan sangat besar. (detikfood.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"