Selasa, 29 Mei 2012

Bos Otoriter Penyebab Karyawan Mengundurkan Diri

img
Dari survei wolipop diketahui bahwa 90 persen orang pernah berpikir untuk berhenti dari pekerjaannya. Apa alasannya? Kebanyakan dari mereka menjawab karena jumlah gaji yang kecil.

Survei wolipop dilakukan melalui akun media sosial Twitter dengan responden 144 orang. Dalam survei tersebut, wolipop mengajukan pertanyaan, 'apa yang membuat Anda ingin keluar dari pekerjaan sekarang?'.

Dari hasil survei diketahui 65 persen responden berpikir untuk berhenti dari pekerjaannya diakibatkan gaji kecil dan keinginan untuk mengembangkan karir. Selain alasan gaji, 15 responden juga merasa jenuh dengan pekerjaannya karena sudah lama bekerja di tempat yang sama.

"Ingin meningkatkan gaji, dan punya pekerjaan yang lebih baik," tulis Kiki (bukan nama yang sebenarnya) kepada wolipop.

"Pernah berpkir untuk resign karena sudah terlalu lama kerja di kantorku, bosan!," jelas Raisa melalui akun Twitternya.

Perasaan tertekan karena atasan yang otoriter dan kejam, juga menjadi penyebab 10 responden berpikir untuk resign. Terakhir, 10 responden lainnya mengungkapkan bahwa rekan kerja yang tidak menyenangkan pun membuat mereka berpikir untuk berhenti dari pekerjaan.

Menurut Ime (bukan nama yang sebenarnya), salah satu pembaca wolipop lewat akun Twitternya, "Gue sempet mau berhenti gara-gara bos gue kayak diktator".

"Karena salah satu partner tidak bisa profesional dan hanya bekerja berdasarkan 'mood'," ungkap Inna (bukan nama yang sebenarnya) kepada wolipop. (http://wolipop.detik.com).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"