Rabu, 30 Mei 2012

Inilah Jumlah Kalori Cemilan Anda Sore Ini (Bag. 2)

img
Mau ngemil sore ini? Pizza, es campur, roti manis, atau rujak bisa menjadi pilihan. Isiannya yang lumayan banyak cukup untuk mengganjal perut. Ada baiknya intip jumlah kalorinya sebelum menentukan pilihan.

Berbagai menu bisa dipilih untuk camilan sore hari. Kalau bingung memilih karena takut jumlah kalorinya yang terlalu banyak, yuk intip lima camilan sore beserta info kalorinya.

1. Pizza topping daging
img
Makanan khas Italia ini banyak digemari orang Indonesia. Topping daging adalah yang terfavorit, ditambah taburan keju mozzarella yang lembut dan gurih. Satu potong pizza ukuran besar mengandung 650 kalori dan 5 g lemak.

2. Roti manis
img
Roti manis paling cocok disantap bersama secangkir kopi panas. Mencelupkannya atau menjadi pendamping saja juga cocok. Satu buah roti manis mengandung 119 kalori.

3. Es campur
img
Di sore yang panas ini memang enak menikmati semangkuk es campur. Isian kolang-kaling, nata de coco, kelapa, cincau hitam, kacang hijau dan rumput laut disiram es serut dengan sentuhan akhir sirup merah. Satu mangkuknya mengandung 240 kalori.

4. Rujak buah
img
Makan buah yang dicocol sambal gula Jawa bikin sore hari jadi segar. Beragam buah seperti pepaya, mangga, bengkuang, nanas, jambu, kedondong dan ubi diguyur dengan sambal gula merah yang pedas manis. Satu porsi camilan ini memiliki 240 kalori.

5. Mi instan
img
Kalau tak tahan lapar, makan mi instan di sore hari bisa mengganjal perut hingga malam. Telur rebus dan sayuran bisa dicampur kedalamnya. Satu porsi mi instan mengandung 400 kalori. (sumber; detikfood.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"