Sabtu, 02 Juni 2012

Inilah 7 Rasa Sakit Yang Perlu Anda Waspadai

 Jangan anggap remeh jika tubuh Anda merasa sakit. Sakit adalah cara tubuh untuk memberitahu kita bahwa ada sesuatu yang tidak benar. Apalagi jika Anda didera 7 rasa sakit berikut ini.
1. Nyeri dada 
 
Jika Anda merasa nyeri dada, kemungkinan itu berhubungan dengan sesak nafas dan gejala serangan jantung.

2. Sakit kepala parah 
http://duniatehnikku.files.wordpress.com/2011/11/cara-mencegah-sakit-kepala.jpg?w=300
Kemungkinan bisa jadi serangan migren. Namun jika tidak disertai dengan gejala migrain lainnya, sakit kepala berat merupakan sinyal aneurisma otak. Jika dibiarkan ini bisa menyebabkan kerusakan otak dalam beberapa menit.

3. Gigi berdenyut 
http://3.bp.blogspot.com/_2M3FZV1o1vc/TKhNRPXEH-I/AAAAAAAABDU/l1ha6E9cVyU/s1600/sakit-gigi3.jpg
Kemungkinan besar saraf gigi rusak, mungkin karena enamel sekitar putih mutiara retak atau membusuk. Namun waspadai juga kemungkinan serangan bakteri dalam mulut yang dapat menyerang saraf. Jika dibiarkan, ia bisa menyebar ke seluruh tubuh dan terjadi infeksi.

4. Nyeri di sisi tubuh 
http://duniatehnikku.files.wordpress.com/2011/11/sakitpinggang.jpg?w=300
Bisa jadi ini merupakan tanda keseleo. Tetapi jika Anda merasa seolah-olah nyeri menyerang sisi kanan tubuh disertai mual dan demam, ini bisa jadi tanda usus buntu atau bagi perempuan ini merupakan gejala kista ovarium.

5. Perut kembung 
http://4.bp.blogspot.com/_zQj475e1CrI/THyqBdAQc1I/AAAAAAAADiE/Kdo-m2LhuPA/s400/perut.jpg
Sering mengalami perut kembung. BIsa jadi ini bukan gejala sakit pencernaan biasa. Ia bisa menjadi pertanda kanker ovarium. Maka waspadalah jika kembung, nyeri panggul atau perut, dan sulit makan terjadi hampir setiap hari selama lebih dari dua atau tiga minggu.

6. Sering kesemutan pada jari 
http://3.bp.blogspot.com/-9Q8yBnCFDe4/TWewrHYJyuI/AAAAAAAABZE/E7GYn48rMmE/s400/images.jpg
Jika Anda mudah mengalami kesemutan, kemungkinan ini merupakan pertanda saraf tulang belakang tertekan oleh bantalan tulang. Jika sakit sering terjadi, Anda berisiko mengalami kerusakan saraf permanen.

7. Kaki sakit diiringi pembengkakan 
http://3.bp.blogspot.com/-8vDUTlb-UjQ/TVojzeu_WLI/AAAAAAAAACM/VWYp2cbMdJo/s1600/kaki.jpg
Betis Anda sakit di satu lokasi, terlihat bengkak, dan merah atau hangat saat disentuh. Ini mungkin pertanda Anda menderita terkena trombosis vena (DVT), umumnya dikenal darah beku. Jika dibiarkan gumpalan darah ini bisa sampai ke paru-paru dan menahan supali oksigen bagi tubuh dan akibatnay sangat vatal!
Jika mengalami gejala-gejala dan rasa sakit seperti ini, sebaiknya segera lakukan tindakan medis dengan menghubungi dokter ahli. Jangan diabaikan begitu saja sebelum Anda mengalami sakit yang lebih parah dan mengancam jiwa! (http://duniatehnikku.wordpress.com).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"