Jumat, 01 Juni 2012

Inilah 3 Resep Alami Untuk Menebalkan Rambut

Paparan sinar matahari, polusi dan racun adalah sesuatu yang harus dihadapi oleh rambut kita setiap harinya. Penggunaan obat perawatan rambut yang di dalamnya terdapat bahan kimia dapat menyebabkan rambut kita menjadi mudah patah dan kering, terutama untuk jenis produk pewarnaan. Penggunaan beberapa peralatan seperti hair dryer dan catokan juga menyebabkan rambut jadi rentan kerusakan.
Walaupun demikian, Anda tidak perlu pusing dan khawatir dalam memilih produk mana yang tepat untuk perawatan rambut. Perlu Anda tahu bahwa alam sudah menyediakan obat yang dapat kita gunakan untuk perawatan rambut dan tentunya tidak kalah dengan produk perawatan yang ada di pasaran dengan harga mahal. Berikut adalah beberapa produk alami tersebut:

1. Minyak Almond dan Minyak Kelapa
Penggunaan minyak almond bermanfaat untuk menguatkan rambut dan memperbaiki kerusakan rambut. Teteskanlah beberapa minyak almond pada rambut serta kulit kepala dan lakukanlah beberapa kali dalam seminggu sudah membantu rambut kita memperoleh nutrisi, meningkatkan ketebalan, kekuatan dan menjaga kemilau alami rambut.
Rambut kering serta rusak sangat baik memanfaatkan khasiat pelumas dari minyak kelapa ini. Kandungan yang dimiliki minyak kelapa berfungsi membantu memelihara rambut, kandungan tersebut yaitu potassium, magnesium dan kalsium. Sudah terbukti keampuhannya bahwa minyak kelapa dapat membantu mengembalikan kerapuhan rambut ke keadaan seperti semula. Cara pemakaian, teteskanlah minyak kelapa sebanyak 6 tetes, kemudian pada kulit kepala lakukanlah pemijatan lembut, gunakanlah handuk untuk membungkus rambut, biarkanlah kurang lebih 20 menit supaya minyak dapat terserap dengan sempurna ke dalam kulit kepala serta rambut.

2. Rosemary dan Lavender
Manfaat dari minyak rosemary adalah untuk membuat rambut menjadi lebih tebal sekaligus membantu menghilangkan ketombe. Minyak ini bisa diaplikasikan pada semua jenis rambut karena dapat menstimulasi folikel rambut kita, sambil mengatasi kerontokan rambut. Untuk perawatan kondisioner biasanya minyak rosemary dan minyak almond akan dicampurkan.
Kemampuan dari minyak lavender yang mampu menenangkan, sehingga sering disebut aromaterapi, dan pemanfaatan lainnya dari minyak ini adalah untuk bahan dasar pembuat sabun dan shampo. Hasil dari para peneliti menyatakan bahwa lavender dapat membantu proses pertumbuhan rambut dan sangat baik untuk membantu mengatasi kebotakan. Untuk penggunaannya Anda dapat meneteskan minyak rosemary dan lavender bersamaan dengan pemakaian shampo, 3 tetes saja sudah cukup.

3. Mayones
Mayones merupakan saus pelengkap untuk salad, di dalamnya terdapat cuka, kuning telur, serta minyak yang bisa dijadikan pelembab rambut untuk membuat rambut jadi berkilau. Cara penggunaan mayones, terlebih dahulu bilas rambut dengan air, lalu usapkan mayones secara menyeluruh ke bagian rambut dengan disertai pijatan lembut. Kurang lebih selama 1 jam diamkan rambut, lalu bilaslah rambut menggunakan shampo. (http://tipskesehatan.web.id).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"