Jumat, 01 Juni 2012

Inilah Tomat Cantik Yang Enak dan Kaya Nutrisi

img
Tomat ini sering sekali diolah menjadi beragam jenis masakan. Bentuknya yang bulat oranye mengandung banyak air. Rasanya asam manis dan segar. Tomat punya beberapa jenis. Dari yang kecil hingga yang besar gendut.

Mungkin kita sering menjumpai tomat berwarna oranye, tetapi sebenarnya ada beberapa jenis yang juga bisa dicampurkan dalam masakan. Berikut empat jenis tomat sering diolah dalam masakan.

1. Plum Tomatoes
img
Tomat yang satu ini ukurannya kecil, agak lonjong dan berwarna oranye. Dagingnya yang tebal membuat tomat ini mudah diiris. Biasanya sering digunakan sebagai bahan campuran salad atau saus.
2. Beefsteak Tomatoes 
img
Kalau yang ini ukurannya besar dan sulit digenggam. Meskipun rasanya sedikit aneh tapi rasanya sangat enak. Tomat ini punya banyak warna, biasanya diolah sebagai bahan campuran salad atau isian sandwich.

3. Cherry Tomatoes
img
Ukurannya yang kecil mirip buah cherry. Tomat jenis ini bisa dijadikan camilan atau untuk makanan pembuka. Karena rasanya manis seperti peremn cherry tomatoes bisa dimakan langsung atau dipanggang dengan minyak zaitun.
4. Kumatoes 
img
Kumatoes lebih dikenal dengan tomat hitam, warnanya cokelat gelap saat matang. Kulitnya sedikit lebih keras dibandingkan tomat lainnya. Bisa dicampurkan dalam salad bersama tomat lainnya (detikfood.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"