Kamis, 31 Mei 2012

Inilah 9 Trik Dekorasi dengan Nuansa Taman Dalam Rumah

img
Mendatangkan suasana alam di dalam ruangan bisa dilakukan dengan menggunakan tumbuhan sebagai elemen hias. Tak melulu mengandalkan tanaman, ada beberapa cara untuk menghadirkan suasana taman di dalam rumah seperti di lansir oleh Houzz.

1. Nuansa Historikal
img
Segala benda yang lama terekspos cuaca di luar ruangan akan membentuk unsur karat hingga usang. Hal ini menjadi elemen dekoratif menarik dari segi warna maupun tekstur. Gunakan pula warna-warna cat dalam tone lumpur seperti olive, kuning emas, hingga cokelat dan hijau kelabu.

2. Burung
img
Nuansa hijau tidaklah 'hidup' tanpa kehadiran satwa yang terkenal hidup di dalamnya. Ketimbang memelihara unggas hidup di dalam rumah yang bisa merepotkan, pilih saja motif-motif unggas warna-warni atau patung/ukiran unggas. Sesuaikan hiasan ini dengan dekor yang ada.
3. Sentuhan Seni
img
Segarkan dekor dengan sentuhan seni rupa. Gunakan seni bingkai atau tembok foto dan pilihlah objek lukisan atau benda yang segar untuk mencerahkan suasana.

4. Terjangkau
img
Pilihlah peralatan menghias yang tak terlalu mahal namun memberikan efek elegan seperti bingkai, tirai motif bunga minimalis hingga perabotan kayu dengan bentuk yang klasik.
5. Hias Tembok
img
Nuansa taman juga bisa Anda bawa ke kantor dengan menampilkan wallpaper motif bunga hingga pepohonan. Partikan lukisan/wallpaper yang digunakan tidak dominan objek, namun repetisi motif seperti bebungaan kecil atau dedaunan mini.

6. Bawa Taman Ke Dalam
img
Cara mudah dan singkat adalah menaruh tanaman ke dalam kontainer yang bisa digerakkan kemanapun.

7. Tempat Tidur
img
Hias ruang tidur Anda dengan memilih bed cover putih polos yang dihiasi motif bunga. Jangan pilih yang warna dasarnya sudah ramai, namun konsistenlah dengan warna dasar putih atau kelabu.

8. Jumlah Menentukan
img
Ketimbang menyebar satu pot kecil/besar di setiap sudut ruang, kumpulkanlah beberapa pot mini dan hias di atas sebuah meja. Gunakan ukuran tumbuhan yang berbeda dan lihat betapa indahnya mereka.

9. Bermain dengan Cabang & Ranting
img
Ranting dan akar yang menjalar bisa menjadi salah satu fokal point yang unik. Meletakkannya di tengah ruangan atau sudut tertentu yang kosong akan menyejukkan suasana. (http://wolipop.detik.com).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"