Selasa, 29 Mei 2012

Mau Tahu Lingkungan Kantor yang Ideal untuk karyawan? Perhatikan Faktor-Faktor Ini

img
 Lingkungan yang sehat di kantor selain sangat ideal bagi karyawan, juga menandai pertumbuhan yang baik pada perusahaan tersebut. Tempat kerja dengan fasilitas yang tepat, dapat mendorong karyawannya untuk bekerja dengan nyaman dan penuh semangat.

Dikutip dari Bold Sky, ada beberapa faktor sederhana yang bisa membuat lingkungan kantor yang baik, sehingga efisiensi kerja suatu organisasi dapat tercapai.

1. Suasana yang Ramah
Setiap orang ingin bekerja dengan orang yang ramah, terhormat dan kooperatif. Hal ini membuktikan bahwa orang akan bekerja lebih baik ketika mereka memiliki suasana yang ramah di kantor. Karyawan didorong untuk bekerja lebih keras ketika mereka memiliki hubungan yang baik dengan atasan mereka. Dengan lingkungan yang ramah, kantor yang membosankan bisa jadi tempat yang lebih menyenangkan, meskipun harus bekerja lebih dari delapan jam per harinya.

2. Kenyamanan di Tempat Kerja
Adanya batasan dari supervisor bisa mempengaruhi tingkat kenyamanan karyawan. Dengan kebebasan untuk bekerja secara independen di bawah instruksi yang tepat, lingkungan kerja akan lebih ideal.

3. Dekorasi Interior
Bagaimana perasaan Anda jika memiliki kantor dengan fasilitas lampu yang redup, kursi dan meja kerja yang kotor? Tentunya pasti akan merasa risih dan tidak dapat berkonsentrasi saat bekerja. Pada dasarnya, standar perusahaan yang baik itu bisa dilihat dari interior menarik yang dimilikinya. Hal tersebut untuk menjadikan sebuah lingkungan kerja yang nyaman. Jika ada suasana yang negatif, maka para pekerja tidak akan betah untuk bekerja setiap harinya. Sebaiknya tambahkan beberapa lukisan dan grafik informatif untuk menutupi dinding. Ide tersebut dapat membuat kantor lebih ramah.

4. Kebersihan Lingkungan
Kantor harus bersih dan bebas dari bau tak sedap. Hal ini untuk menghindari kondisi kotor dan kurang sehat. Oleh karena itu, setiap perusahaan harus menjamin kebersihan dan kesehatan yang baik untuk karyawannya.

5. Apresiasi Ide Baru
Lingkungan kantor yang ideal harus mendorong ide-ide baru. Adanya fleksibilitas dapat menambah hasil yang lebih baik bagi suatu organisasi. Mereka harus didorong untuk kreatif dan dihargai karena memberikan ide-ide baru.(Sumber : http://wolipop.detik.com ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"