Selasa, 29 Mei 2012

Inilah 10 Pekerjaan dengan Tingkat Stres Tertinggi di Tahun 2012


img
Sebagian besar orang berpikir bahwa pekerjaan mereka adalah pekerjaan paling stres di dunia. Disebabkan beberapa faktor seperti; lingkungan, ekonomi dan lain sebagainya, berikut 10 jenis pekerjaan dengan tingkat stres paling tinggi di tahun 2012 menurut Tip Top Tens.
1. Prajurit
img
Menjadi prajurit untuk melayani negara adalah hal yang paling membanggakan di dunia. Namun tingkat stres yang dimiliki terbilang sangat besar. Mereka harus hidup jauh dari keluarga dan orang yang dicintai. Pertempuran di garis perbatasan untuk menghadapi musuh merupakan pekerjaan yang penuh ketegangan dengan taruhan nyawa sebagai bukti dedikasi.

2. Petugas Pemadam Kebakaran
img
Sering kita mendengar berita tentang kebakaran di gedung-gedung maupun ledakan bom. Sebagai petugas pemadam kebakaran, mereka adalah sosok yang menyelamatkan ribuan nyawa orang, mempertaruhkan hidup mereka untuk orang lain dan membuat keputusan hidup dan mati. Sudah tidak diragukan lagi bahwa pekerjaan ini memiliki tingkat stres yang tinggi.

3. Pilot
img
Pilot memiliki jadwal terbang yang tak terduga. Mereka memiliki tanggung jawab akan keselamatan ribuan penumpang di dalam pesawat. Menjaga penerbangan tepat waktu, reaksi dalam kondisi cuaca yang tidak menentu dan banyak alasan yang berbeda lainnya membuat pekerjaan mereka terbilang stres. Bahkan mereka juga sering tidak memiliki waktu untuk beristirahat.

4. Militer
img
Jendral Militer bukanlah orang yang memiliki seragam dengan medali paling banyak, tapi dia adalah sosok yang membuat keputusan akhir dari seluruh tentara. Keputusannya itu juga dapat mempengaruhi kehidupan jutaan tentara tanpa mempertimbangkan apa isi hatinya berkata. Dia adalah representasi dari keberanian suatu negara.

5. Polisi
img
Polisi adalah sosok yang memiliki tanggung jawab atas keamanan, kejahatan kriminal dan lain sebagainya. Pekerjaan mereka memiliki risiko yang tinggi. Tugas yang dijalankan juga sangat menegangkan.


6. Koordinator Acara
http://images.detik.com/content/2012/05/07/1133/160606_5eventcoordinator.jpg
Seorang koordinator acara memiliki banyak pekerjaan pada saat yang bersamaan. Mereka memiliki tanggung jawab yang besar dalam suatu acara yang diselenggarakan agar berjalan dengan sukses. Jadwalnya juga terbilang ketat.

 7. Public Relations Officer
img
Meskipun pendapatan seorang Public Relations Officer terbilang lumayan, tetapi mereka memiliki pekerjaan yang paling stres dan tanggung jawab yang besar. Seperti harus membuat pidato, memberikan presentasi, mempertahankan hubungan dengan perusahaan dan instansi pemerintah. Satu kata yang salah diucapakan oleh mereka, dapat merusak karier dan perusahaan yang diwakilinya.

 8. Eksekutif Perusahaan
img
Seorang eksekutif perusahaan memiliki pekerjaan dengan tingkat stres tinggi. Seperti situasi keuangan perusahaan, kebutuhan investor, karyawan dan banyak hal lainnya. Mereka perlu memiliki pengetahuan tentang segala sesuatu yang terjadi di setiap departemen dari perusahaan.

9. Wartawan Foto
img
Seorang wartawan foto merupakan alasan di balik bukti seluruh cerita. Mereka memiliki pekerjaan yang penuh tekanan karena harus peka dengan setiap hal yang sedang berlangsung. Mereka juga harus berada di setiap peristiwa sulit seperti kebakaran, kerusuhan, demo dan lainnya untuk menangkap momen tersebut.


10. Sopir Taksi
img
Mengemudi kendaraan ke seluruh kota, menghadapi kemacetan lalu lintas, kebisingan, kecerobohan, keselamatan penumpang dan kondisi lainnnya dapat membuat seseorang menjadi stres. Belum lagi pendapatan mereka yang minim, mereka juga harus bekerja berjam-jam untuk mendapatkan upah minimum yang ditentukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"