Minggu, 15 Juli 2012

7 Tips Merawat Kuku Agar Sehat dan Bagus

Kuku, bagian kecil dari tubuh kita yang terkadang sering terabaikan. Padahal keadaan kuku juga memberikan sumbangan kepada penampilan anda. Kuku yang rusak tidak terawat dapat memperburuk penampilan anda dan membuat tidak nyaman atau kurang PD jika berhadaan dengan orang lain, apalagi orang tersebut memiliki kuku yang cantik karena terawat. Berikut ini beberapa tips terbaik untuk merawat kuku anda agar menjadi bersih sehat dan kinclong. Yuk kita simak tips berikut ini.
1. Rutin memotong kuku
Lakukanlah pemotongan secara rutin. Sesuaikan dengan keadaan kuku anda, jika sudah merasa agak kurang rapi atau panjang, potonglah kukunya. Kemudian jaga jadwal yang sudah disesuaikan dengan keadaan kuku. Misalnya 1 minggu sekali di hari Jum'at.
2. Merendam Kuku
Disela-sela waktu kosong, gunakanlah kesempatan pada waktu tersebut untuk merawat kuku dengan cara merendam kuku menggunakan air hangat dengan sabun atau menggunakan campuran lemon. Dengan ini akan sangat membersihkan dan menyegarkan kaki dan kuku kaki anda dan melembutkan kutikula.
3. Bersihkan Nail Polish
Hapuslah nail polish lama jika kamu memang memakai nail polish. Untuk menghilangkan kuteks lama, ambil kapas dan diberi aceton hingga basah dan didiamkan selama sedetik diatas kuku. Jangan digosok-gosok. Cukup diusapkan saja untuk mengjindari kutikula.

4. Rajin Manicure
Dengan rajin melakukan manicure rupanya bisa mencegah kerusakan kuku. Cara melakukannya dengan menghaluskan kuku dengan alat kikir dan bentuklah ujungnya ouval. Hindari juga penggunaan aseton terlalu sering, kandungan alkoholnya dapat membuat kuku menjadi kering.

5. Jangan Dijadikan Alat
Sebisa mungkin hindari menggunakan kuku sebagai alat untuk melakukan hal seperti membuka tutup kaleng, mengeruk dan lainnya. Selain memperburuk penampilan kuku, hal tersebut juga beresiko menyebabkan kuku anda patah.
6. Jangan Keseringan Mengecatnya
Berikan waktu kepada kuku anda untuk bebas dari cat kuku agar dapat bernafas terkena udara bebas.
7. Jangan Berlama-lama dengan Detergen
Jangan biarkan kuku anda berleha-leha bermain bersama deterjen. Deterjen memiliki pengaruh yang buruk terhadap kuku anda. 
Itulah beberapa tips merawat kuku yang dapat saya paparkan disini. Semoga dengan mengikiti aturan diatas dapat menjadikan kuku anda sehat, bersih, kuat, dan kinclong ya. Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"