Selasa, 17 Juli 2012

Tips Rambut Sehat Berkilau



Rambut sehat berkilau memiliki rahasia, dan kami berbaik hati membagikannya pada Anda:
1. Memakai Masker Rambut
Rambut juga memerlukan nutrisi seperti kulit, salah satu cara memberi nutrisi dari luar adalah pemakaian masker rambut. Jangan membayangkan proses ini akan mahal, karena Anda bisa membuat sendiri masker rambut di rumah dengan bahan-bahan alami, misalnya saja mengoleskan minyak zaitun jika rambut Anda kering, memakai masker pisang untuk mendapatkan rambut lembut dan bercahaya, atau masker telur dan susu untuk memberi nutrisi alami pada rambut.

2. Cukupi Minum Air Setiap Hari
Tubuh yang kekurangan cairan akan mengakibatkan berkurangnya kelembaban pada kulit dan rambut. Tak hanya itu, seringnya mengalami dehidrasi akan membuat rambut kusam, pertumbuhan tak sehat dan menghambat aliran nutrisi dari dalam. Karena itu, Anda harus mencukupi kebutuhan 8 gelas air setiap hari dan bisa lebih jika aktivitas Anda banyak menguras energi.

3. Teratur Merapikan Rambut
Rambut bercabang adalah musuh utama rambut, cara mengatasinya sebenarnya mudah, Anda harus teratur memotong ujung rambut. Cara terbaik memotongnya adalah dengan bantuan gunting, bukan silet dan alat pemotong lainnya. Waktu yang tepat untuk teratur merapikan ujung rambut adalah 3 - 4 bulan sekali.

4. Gunakan Sedikit Shampoo
Salah besar anggapan yang mengatakan makin banyak shampoo dan busa saat keramas, makin bagus hasilnya pada rambut. Pemakaian shampoo yang terlalu banyak justru akan menghabiskan minyak alami yang dihasilkan kulit kepala, apalagi jika Anda keramas setiap hari. Gunakan shampoo hanya sebesar koin pada telapak tangan, dan Anda bisa keramas 2 - 3 hari sekali. Jika Anda harus keramas setiap hari, jangan gunakan shampoo, gunakan kondisioner saja.

5. Selalu Gunakan Kondisioner
Shampoo akan membuka segel kutikula pada setiap helai rambut. Untuk merapikan segel itu kembali, Anda membutuhkan kondisioner. Pemakaian kondisioner teratur akan membuat rambut halus dan berkilau.

6. Jangan Menggosok Rambut Dengan Handuk
Saat menggunakan handuk untuk menyerap air setelah keramas, seringkali handuk digosok dengan keras pada rambut. Penggunaan handuk yang benar untuk menyerap kelebihan air pada rambut adalah dengan menepuk-nepuk pelan handuk pada rambut.

7. Minimalkan Penggunaan Suhu Panas
Penggunaan hair dryer atau catok rambut bisa membuat rambut kering jika dipakai terlalu sering. Minimalkan penggunaannya. Jika Anda memakai catok/pengeriting rambut, pakai serum yang bisa melindungi rambut dari hawa panas. Jika Anda harus mengeringkan rambut dengan hairdryer, keringkan setengah kering dan biarkan sisanya kering pada suhu ruangan.

8. Lindungi Rambut Saat Berenang
Cara paling mudah melindungi rambut saat berenang adalah membasahinya terlebih dahulu dengan air bersih di pancuran. Jika ingin perlindungan maksimal, pakai sedikit kondisioner kemudian tutup rambut dengan topi berenang. Setelah berenang, cuci rambut hingga bersih dari sisa klorin yang banyak terkandung di kolam renang.
Vemale.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"