Selasa, 17 Juli 2012

Inilah 5 Makanan Pantang Untuk Sarapan

MELEWATKAN sarapan merupakan salah satu kekeliruan karena tubuh Anda membutuhkan asupan tepat di pagi hari. Terdapat beberapa makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi saat sarapan.

Berikut beberapa makanan dan minuman yang sebaiknya Anda hindari ketika sarapan, seperti dilansir Shine.

1. Roti tawar
Sayang, roti tawar yang biasa Anda konsumsi bukanlah menu sarapan yang baik meskipun diolah dengan cara dipanggang. Pasalnya, roti tawar akan cepat diurai menjadi energi dan dengan cepat menaikkan gula darah. Ini membuat Anda akan mudah lapar sesudahnya, pilihan pun jatuh pada camilan tinggi kalori. Gandum pada oatmeal adalah pilihan terbaik.

2. Pancake

Satu pancake mengandung 150 kalori, belum lagi tambahan selai ataupun topping manis lainnya. Dalam tumpukan beberapa pancake, Anda mengonsumsi 300-450 kalori. Berbeda bila pancake yang Anda buat berasal dari gandum yang bisa menurunkan kadar lemak dalam tubuh.

3. Sereal

Sereal bisa Anda konsumsi pagi hari, tetapi jangan terlalu banyak karena kadar gulanya cukup tinggi. Untuk mengonsumsinya, lihat label kesehatan pada kemasan agar tidak salah lantaran terlalu banyak.

4. Sosis


Meskipun enak, nyatanya sosis mengandung protein sangat tinggi, juga lemak jenuh dan sodium. Sebagai penggantinya, Anda bisa mengonsumsi putih telur jika memang membutuhkan kadar protein saat sarapan.
 
5. Jus jeruk dalam kemasan


Jus jeruk memang bagus karena kandungan tinggi vitamin C. Namun, pernahkah Anda sadari bila jus jeruk yang dijual siap minum di supermarket memiliki kadar gula serta kalori cukup tinggi. Kadar gulanya mencapai 25 gram per gelas yang Anda konsumsi. Bila ingin mengonsumsi jus jeruk, sebaiknya olah sendiri, dengan kadar jeruk yang murni tanpa tambahan gula buatan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"