Minggu, 15 Juli 2012

Tips Ampuh agar Tetap Awet Muda

Wajah Yang Awet Muda
Awet muda, Tidak peduli pria ataupun wanita, keduanya pasti mendambakan kulit dan penampilan yang tetap awet muda. Kebanyakan di jaman sekarang ini mengandalkan berbagai produk kecantikan atau anti aging yang dibeli dengan harga yang sangat mahal. Padahal dengan melakukan kegiatan sehat sejak dini dapat memperlambat proses penuaan yang juga berdampak baik bagi kesehatan tubuh lainnya. Berikut kita simak beberapa tips agar anda tetap cantik dan awet muda yang dipaparkan oleh jadigitu.com.
1. Jangan Kelamaan didepan Komputer
Selain tidak baik bagi kesehatan, terutama mata. Berlama-lama didepan komputer juga tidak baik terhadap kecantikan anda. Wajah anda akan terlihat lebih cepat tua dibanding mereka yang sehari-hari terlibat dalam kegiatan menjaga lingkungan alam sekitar.
2. Jangan Kurang Tidur
Tidur yang cukup memberikan peran yang sangat besar bagi kecantikan anda. Bandingkan saja dengan mereka yang memiliki waktu tidur sebentar 2-4 jam sehari dengan yang tidur cukup 5-8 jam sehari. Terlihat perbedaan yang mencolok diantara keduanya. Selain itu kualitas tidur anda juga memberi pengaruh penting. Dengan tidur seluruh tubuh anda akan istirahat total dan mengembalikan anda ke kondisi fit seperti semula.
3. Jangan Malas Olahraga
Berbagai penyakit yang mengintai anda diusia tua dapat diminimalisir dengan rajin serta aktif berolahraga sejak dini. Kebanyakan mereka yang malas berolahraga, memiliki kesehatan yang mulai memburuk saat menginjak usia yang belum dikatakan tua. Selain itu, keriput juga lebih cepat tampak bagi mereka yang bermalasan untuk berolahraga.
4. Jangan Sering Menggosok mata
Sering menggosok mata juga bisa membuat lingkaran hitam disekitar mata anda. Hingga terlihat mengerikan seperti panda. Selain itu menggosok mata juga tidak baik bagi kesehatan mata anda.
5. Jangan Mudah Stres
Stres akan memberikan beban yang sangat berat bagi jiwa anda. Stres juga berpengaruh kepada kecantikan. Ketika seseorang stress, dia akan kehilangan keelastisitas kulit wajah, kelembapan kulit pun ikut berkurang serta degenerasi kulit yang melambat. 
6. Jangan Pernah Tinggal Shalat (Malas berwudhu')
Terutama bagi pria, mungkin bagi wanita mengalami kendala ketika berhalangan(bulanan), jadi tidak bisa melakukan Shalat. Shalat yang mewajibkan seseorang dalam keadaan suci yang bisa dicapai dengan berwudhu'(jika tidak berhadas besar) ketika wudhu' saja sudah memberika efek yang sangat baik bagi kecantikan kulit anda. Banyak peneliti yang sudah berhasil meneliti dan membuktikannya. Setelah berwudhu' dilanjutkan dengan Shalat. Luar biasa manfaat yang bisa diambil dari melakukan geraka shalat. Tidak terbantahkan lagi bahkan peneliti non-Muslim saja mengakuinya. So beruntung bagi anda yang muslim.
7. Jangan marah-marah
Nah sahabatku, marah-marah dapat mengundang berbagai penyakit untuk menyerang tubuh anda. Selain itu juga membawa jiwa anda dalam keadaan stres serta bisa depresi. Intinya sangat banyak hal butuk yang bisa ditimbulkan jika kita marah.
Sumber!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"