Minggu, 15 Juli 2012

7 Tips Agar Memiliki Rambut Yang Sehat

 Era modern ini seperti jaman kita tinggal, Kesibukan padat dan tekanan hidup modern membuat kita kita mungkin juga teman-teman sulit mempertahankan rambut sehat, bercahaya, dan kuat. Masalah lain juga dipicu cuaca yang kurang bersahabat akhir-akhir ini, sehingga rambut mudah rontok, bercabang, dan kering. Untuk mengembalikan kondisi rambut lebih kuat dan sehat,ada beberapa tips untuk kita:

1. Penguat Protein
Untuk memulainya, penting untuk memberikan perhatian pada rambut yang gampang patah. Gunakan sampo dan kondisioner yang diformulasikan untuk rambut mudah patah dan kusam. Gunakan juga serum penambah protein rambut.
2.Pelembap
Rambut kering, kusam, dan lemah disebabkan karena dehidrasi. Aplikasikan masker rambut yang melembapkan sekali sepekan, atau dua kali sepekan jika rambut benar-benar rusak dan kenakan kondisioner tanpa bilas untuk memastikan rambut tidak dehidrasi lagi.'
3.Hentikan mandi air panas
Menggunakan air panas saat keramas, menyebabkan rambut lebih lemah. Pastikan air sudah hangat saat Anda mandi.
4.Suplemen
Diet Anda berpengaruh terhadap faktor kesehatan rambut. Pastikan Anda mendapatkan manfaat vitamin dan mineral dengan menambahkan suplemen penting dalam pola makan keseharian. Untuk rambut lebih sehat, konsumsi makanan yang kaya zat besi dan protein.
5.Perlindungan
Zaman sekarang, kebanyakan wanita menata rambutnya dengan styling kit bertemperatur panas. Jika penataan rambut menjadi rutinitas Anda sehari-hari, pastikan rambut telah terlindung dengan baik, dengan mengaplikasikan pelembap tanpa bilas sebelum penataan.
6.Singkirkan rambut bercabang
Rambut bercabang terjadi ketikan rambut benar-benar kering dan lemah. Jika dibiarkan, rambut bercabang bisa tumbuh sepanjang rambut utama. Untuk mencegahnya, pastikan Anda meratakan ujung rambut setiap 6 pekan sekali atau lebih kurang.
7. SPF Untuk Rambut
Bicara paparan sinar matahari yang mengandung sinar UV berbahaya, sebaiknya lindungi rambut sebelum terlambat. Pulaskan produk rambut yang mengandung SPF untuk mencegah rambut kering dan bercabang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"