Minggu, 15 Juli 2012

Tips Merawat Kucing

Nah Gimana sih tips merawat kucing sehari-hari? Nah anda tidak salah masuk blog, postingan kali ini memang akan membahas tips tersebut. Kucing sendiri bagi segolongan orang adalah hewan yang unyu-unyu dan imut-imut, walaupun ada juga sebagian orang yang menganggap kucing binatang yang mengerikan(Fobia) seperti Ihsan di film Upin-Ipin, dan ada juga sebagian lagi yang alergi dengan kucong seperti kak Ros di film Upin-ipn. Oh Gituu.. Lohh..
Apabila Anda memelihara kucing, ada beberapa hal yang tidak biasa yang perlu Anda ketahui tentang perawatannya. Simak sepuluh tips unik perawatan kucing seperti yang dilansir dari ABC News(15/05) berikut ini.

Air minum kucing
Sediakan tempat khusus untuk air minum kucing agar hewan peliharaan Anda tersebut tidak pergi ke kamar mandi atau menjilati minuman Anda.

Alergi kucing
Tidak ada jaminan kucing yang kelihatan bagus tidak menyebabkan alergi, maka dari itu hindari kucing jantan berwarna hitam. Sebaliknya, Anda bisa memilih anak kucing betina dengan warna terang atau kucing Siberia.

Kucing terengah-engah
Anjing yang terengah-engah memang normal, namun apabila kucing Anda mengalaminya, bisa jadi hal tersebut adalah gejala penyakit tertentu.

Makanan kucing
Makanan terbaik yang sebaiknya dikonsumsi kucing adalah makanan kalengan, atau Anda bisa berkonsultasi dengan dokter hewan untuk kondisi kucing tertentu yang Anda miliki.

Agar disukai kucing
Kucing cenderung menghindari orang yang melakukan kontak mata dengannya, maka dari itu sebaiknya Anda pura-pura cuek dan tidak memperhatikan kucing agar mereka mendekat dan menyukai Anda.

Tanda ekor
Ekor kucing yang tegak artinya bahagia, ekor bergerak-gerak adalah tanda lesu, ekor merendah merupakan tanda kucing ingin mencari mangsa, sementara ekor yang mendesah cepat berarti kucing Anda sedang marah.

Kucing yang sakit
Beberapa pemilik kucing biasanya mengabaikan gejala sakit pada kucing mereka. Jadi apabila kucing Anda ragu-ragu untuk memanjat atau melompat, lebih agresif atau lebih pendiam, maka sebaiknya Anda segera menemui dokter hewan.

Kotoran kucing
Kucing tidak suka kotak khusus untuk membuang kotorannya, malah mereka lebih suka buang air pada gundukan sampah jika Anda memberinya wewangian. Apabila kucing bisa buang air di kamar mandi, sebaiknya Anda rajin menjaga kebersihan kamar mandi Anda tersebut.

Kucing yang rewel
Beberapa kucing yang terbiasa diberi makanan enak tidak akan mau menikmati makanan berbeda yang Anda tawarkan. Maka dari itu sebaiknya Anda pandai memilih makanan kucing yang tepat dan cara mencampurnya dengan produk lain untuk kucing.

Mencakar sofa
Salah satu kebiasaan kucing yang menjengkelkan adalah mencakar sofa dan benda-benda lainnya. Untuk menghindari hal ini sebaiknya Anda memberi kucing gulungan benang murahan untuk mereka bermain-main.

Apakah Anda selama ini sudah melakukan tips perawatan tersebut di atas? Jika belum, coba sekarang juga!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"