Selasa, 17 Juli 2012

Miliki Rambut Indah? Hindari Lima Langkah Ini

detail berita
Setiap wanita pasti ingin memiliki rambut indah, sehat, dan berkilau. Segala daya dan upaya dilakukan demi rambut, mulai perawatan sederhana di rumah seperti keramas, sampai creambath atau hair spa di salon.

Namun tanpa disadari, kita sering melakukan hal yang justru merusak rambut. Penata rambut selebriti, Martine Langlois, memaparkan hal-hal yang harus dihindari jika menginginkan rambut sehat, seperti dilansir Pampapresse.

Menunda-nunda pergi ke penata rambut

Jangan biarkan tuntutan pekerjaan dan kehidupan sehari-hari membuat Anda menunda, apalagi lupa pergi ke salon. Jika dibiarkan terlalu lama, ujung-ujung rambut menjadi kering, rapuh, dan tidak indah dipandang. Guntinglah ujung rambut Anda setiap enam hingga delapan pekan sekali.

Menggunakan sampo yang salah

Pilih sampo sesuai jenis rambut Anda. Saat ini, sampo tersedia untuk semua jenis rambut, seperti berminyak, kering, normal, lurus, keriting, diwarnai, berketombe, dan lain-lain. Apapun jenis rambut Anda, pijat kulit kepala ketika keramas dan bilas hingga benar-benar bersih.

Menyisir rambut yang masih basah

Rambut yang masih basah cenderung kusut dan rentan terhadap kerusakan. Karena itu, jangan menyisir rambut yang masih basah. Jika harus disisir, gunakan terlebih dulu krim pelembut agar tidak kusut. Selain itu, gunakan sisir bergigi jarang dan lakukan dengan hati-hati.

Keringkan rambut dengan menggosok dengan handuk

Membungkus rambut dengan handuk setelah keramas memang baik. Tapi, menggosok rambut menggunakan handuk hanya membuat rambut kusut dan rusak. Setelah keramas, peras rambut dengan tangan, lalu bungkus dengan handuk lima sampai 10 menit.

Selalu menguncir rambut di satu tempat

Jangan selalu membuat garis rambut di tempat yang sama. Jangan menguncir atau mengepang rambut setiap hari dan selalu di titik yang sama. Gerailah rambut Anda dan biarkan rambut bernapas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"