Senin, 09 Juli 2012

Strawberry Cegah Perkembangan Diabetes

Strawberry Cegah Perkembangan Diabetes
Strawberry merupakan buah musim panas yang banyak tumbuh di daerah sejuk. Bisa dimakan segar atau dibuat jus dan cake. Buah ini selain kaya vitamin C juga punya sejumlah khasiat nutrisi terutama untuk penderita diabetes.

Para ilmuan di University of Warwick berhasil mempelajari manfaat baru dari strawberry. Makan strawberry bisa menjaga kesehatan jantung. Selain itu, juga dapat mencegah perkembangan penyakit jantung dan diabetes.

Seorang Profesor dari Warwick Medical School, Paul Thornalley, berhasil menemukan manfaat lain ekstrak strawberry. Ekstrak buah ini dapat mengaktifkan protein dalam tubuh untuk meningkatkan antioksidan dan melindingi tubuh dari racun. Protein dalam tubuh ini akan berfungsi untuk menurunkan lemak darah dan kolesterol.

Meskipun pada penelitian sebelumnya sudah diketahui makan buah strawberry, dapat mencegah peningkatan glukosa dan kolesterol. Namun baru kali ini diketahui manfaat ekstrak strawberry, yang telah terbukti secara aktif dapat merangsang protein untuk melindungi tubuh dari penyakit.

“Kami telah menemukan manfaat buah strawberry yang dapat menjaga sel-sel tubuh, organ dan pembuluh darah untuk mengurangi resiko penyakit pembuluh darah jantung dan diabetes.” ungkap Profesor Thornalley.

Para ilmuan dari University of Warwick akan melakukan penelitian lebih lanjut untuk mengidentifikasi varietas terbaik dari buah strawberry. Hasil penelitian ini juga akan dipresentasikan pada pertemuan Society for Free Radical Research International.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"