Sabtu, 14 Juli 2012

Mengunyah Perman Karet Baik untuk Ibu Hamil

img  
Permen karet memang telah diketahui memberi banyak manfaat terhadap kesehatan Anda. Bahkan ibu hamil yang mengunyah permen karet dapat memberikan manfaat pada bayi dalam kandungannya.

Kondisi gigi dan gusi ibu hamil yang buruk dapat mempengaruhi kondisi kehamilannya. Sebuah studi di Chili menemukan bahwa bakteri dalam cairan ketuban yang serupa dengan bakteri pada mulut dapat meningkatkan risiko persalinan prematur seperti dilansir dari fitpregnancy, Kamis (10/5/2012).

Selain itu, para peneliti di New York University menemukan bahwa wanita dengan penyakit gusi memiliki resiko lebih tinggi menderita diabetes pada kehamilan. Kesehatan mulut ibu ketika hamil perlu dirawat karena juga mempengaruhi kesehatan gigi bayinya setelah lahir.

Penyebab terbesar gigi berlubang pada anak usia 3 tahun adalah karena anak telah terkena bakteri penghasil plak sebelum usia 1 tahun. Bakteri tersebut biasanya berasal dari mulut ibu yang berpindah ke anak misalnya ketika berbagi sendok.

Ibu hamil dapat mengurangi berkembangnya bakteri dalam mulutnya dengan mengunyah permen karet yang memiliki kandungan xylitol sebanyak 67 persen. Mengunyah permen karet dua kali sehari selama satu menit setelah makan dapat membuat kondisi mulut Anda lebih sehat.
Sumber!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"