Sabtu, 14 Juli 2012

6 Makanan Super untuk si Calon Ibu

img  
 Selama kehamilan, calon ibu harus benar-benar memperhatikan asupan nutrisi yang dikonsumsinya agar si jabang bayi tumbuh dengan sehat dan optimal. Ada beberapa makanan dengan nutrisi super yang baik untuk calon ibu.

Berikut 6 makanan super yang baik untuk wanita hamil, seperti dilansir Boldsky, Kamis (4/7/2012):

1. Yogurt
Yogurt adalah satu makanan super karena rendah lemak serta kaya kalsium dan vitamin D. Seorang wanita hamil membutuhkan sekitar 1000 mh kalsium per hari, yang harus dilengkapi dalam makanan. Bayi dalam kandungan membutuhkan kalsium untuk perkembangan tulang yang sehat.

2. Kacang merah dan brokoli
Sayuran hijau merupakan makanan tersehat untuk anak. Kacang merah tidak hanya kaya serat tetapi juga zat besi. Hal ini sangat penting untuk perkembangan sel-sel darah merah pada bayi.

Brokoli di sisi lain mengandung banyak air dan vitamin B yang membantu mempertahankan dan membangun sel-sel baru. Jika keduanya tak tercukupi dapat menyebabkan cacat lahir pada anak.

3. Dada ayam dan telur
Dada ayam dan telur adalah makanan super paling ideal untuk pertumbuhan bayi dan calon ibu karena banyak mengandung protein, yang diperlukan untuk menjaga jaringan otot dan untuk pertumbuahan bayi. Selain itu, telut kaya akan vitamin D yang penting untuk mempertahankan metabolisme yang sehat dan penyerapan nutrisi.

4. Oat
Oat merupakan salah satu makanan sehat karena merupakan karbohidrat kompleks yang akan membuat Anda merasa kenyang. Makanan ini juga kaya akan serat larut yang dapat mencuci semua racun dari tubuh. Tambahkan makanan seperti tahu, kacang kedelai atau kenari yang merupakan sumber asam lemak omega-3.

5. Minyak zaitun
Lemak adalah blok pembangun penting untuk hormon. Minyak zaitun kaya akan lemak tak jenuh dan vitamin E. Tambahkan ke salad atau persiapan lainnya untuk menambahkan jumlah lemak baik untuk diet Anda.

6. Susu skim
Jenis makanan super lainnya adalah susu skim yang kaya protein. Susu juga memiliki sejumlah kalsium dan vitamin B12, yang kesemuanya benar-benar dibutuhkan wanita hamil.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"