Senin, 09 Juli 2012

Inilah 5 Siasat Jitu Makan Buah Segar Sepanjang Hari

img  
Kurang vitamin dan mineral bisa dilengkapi dengan minum suplemen. Namun, yang paling bagus tentu dari buah segar. Makan buah segar tidak harus dimakan langsung. Asal mau, buah segar ternyata bisa dinikmati sepanjang hari hingga asupan minimal terpenuhi.

Rutin makan buah memang memberi banyak keuntungan buat tubuh, di antaranya adalah membantu mengurangi resiko kanker, obesitas, juga penyakit jantung. Nutrisinya juga bisa membuat tubuh tetap bugar dan sehat. Buat yang kurang asupan buah, ini dia tipsnya!
 
1. Tambahkan Di Menu Sarapan 
img
Buat yang terbiasa sarapan dengan yogurt, sereal atau oatmeal, tambahkan potongan pisang atau buah berry. Bisa juga dengan menambahkan jus buah dalam menu. Jika tak sempat sarapan, satu buah apel, pisang ataupun jeruk juga bisa jadi pengganti makan pagi.
 
 2. Sajikan Dessert Buah 
img
Dessert lezat tentunya jadi sajian yang paling ditunggu saat makan. Buat sajian dessert yang tak merepotkan, contohnya potongan buah-buahan segar seperti apel, melon, strawberry dan anggur yang dicelup cokelat leleh. Atau berupa puding buah juga segar dan lezat. Ice cream atau frozen yogurt dengan topping aneka buah segar bisa jadi alternatif.
 
3. Satu Hari Tanpa Daging 
img
Gerakan Meatless Monday kini sedang populer. Konsepnya adalah tidak makan daging dalam satu hari, dan hanya makan sayur, buah, kacang-kacangan dan makanan lain selain daging. Otomatis konsumsi sayur dan buah akan bertambah.Siapkan pula aneka dessert buah lezat ataupun salad buah komplet.

4. Makan Salad Buah 
img
Salad buah tentunya bisa meningkatkan konsumsi buah harian. Rasanya yang enak dan manis alami dengan buah-buahan segar di dalamnya membuat salad jadi lezat. Salad buah bisa jadi pengganti sarapan atau makan malam. Untuk yang mudah lapar, salad buah bisa jadi camilan.
 
5. Rajin Minum Smoothie 
img
Bosan mengunyah buah, buatlah jadi segelas smoothie. Rasanya yang dingin dengan manis alami sekaligus menambah asupan air di dalam tubuh. Smoothie juga membuat perut terasa lebih kenyang. Agar lebih enak, racik smoothie dengan beberapa jenis buah sekaligus.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"