Minggu, 11 November 2012

Cantiknya Air Terjun Bermata Kristal

Ada sesuatu yang unik dari kota Wattens, Austria. Di sisi bukit kota di sana terdapat air terjun yang memiliki dua buah bola mata kristal. Air terjun tersebut bernama Swarovski Fountain.

Swarovski memang sudah terkenal sebagai produsen kristal yang mengolah butiran kristal menjadi beragam benda. Perusahan kristal milik Daniel Swarovski ini memang sengaja memilih kota Wattens sebagai home base mereka. Guna menambah keindahan kota Wattens, Daniel menggagas pembuatan Swarovski Fountain ini.

Swarovski Fountain sendiri merupakan sebuah karya seni yang luar biasa dari seorang seniman bernama Andre Heller pada tahun 1995. Air terjun dibuat sebagai kado ulang tahun ke-100 perusahaan Swarovski. Mengutip situs BBC Travel, Swarovski Fountain ini disebut-sebut sebagai salah satu air terjun paling unik di dunia.

Swarovski Fountain adalah sebuah air terjun yang menyerupai wajah manusia yang memancurkan air melalui mulutnya. Hal yang membuat air terjun ini berbeda adalah penggunaan kristal swarovski pada kedua matanya. Penggunaan kristal tersebut membuat air terjun ini selalu berkilau, baik siang ataupun malam akibat pantulan sinar matahari ataupun sinar bulan.(livakara.com)


Baca juga artikel menarik lainnya:
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"