Selasa, 13 November 2012

5 Alasan berhenti pakai kartu kredit

5 Alasan berhenti pakai kartu kredit
Ada banyak alasan untuk berhenti menggunakan kartu kredit. Kartu kredit mungkin memiliki efisiensi cukup besar, bila digunakan dengan baik. Sebaliknya, sebagian besar orang lebih mudah menyalahgunakannya. Hal itu sering kali menimbulkan pembengkakan utang di bank. Ingin lebih bijaksana dengan uang Anda? Berikut adalah lima alasan terbaik untuk berhenti memakai kartu kredit, seperti dilansir Allwomenstalk.

1. Mengurangi pengeluaran

Dengan tidak memakai kartu kredit, Anda dapat mengurangi pengeluaran secara bijaksana. Sadrkah Anda bahwa kartu kredit membuat Anda lebih mudah mengeluarkan uang?

2. Menyusun anggaran bulanan

Anggaran bulanan dapat Anda susun dengan mudah ketika Anda tidak memakai kartu kredit. Selain itu, Anda juga dapat melacak aliran uang yang telah dikeluarkan selama satu bulan. Dengan demikian, Anda tidak akan takut kehabisan uang di tengah-tengah bulan.

3. Punya sedikit hutang

Punya banyak utang bisa berdampak buruk pada kondisi keuangan Anda di kemudian hari. Anda tak lagi bisa menempatkan uang Anda untuk hal-hal yang penting. Bahkan, tidak ada uang tambahan untuk ditabung lagi.

4. Gila belanja

Kartu kredit mendorong Anda untuk menjadi gila belanja. Tak ada hari tanpa belanja. Anda mungkin tak sadar saat melakukannya, namun itu bisa berakibat buruk pada kondisi keuangan Anda.

5. Tidak ada kebebasan finansial

Pada akhirnya, pemilik kartu kredit tidak akan mendapatkan kebebasan finansial. Mereka sangat bergantung pada kartu kredit dan dikendalikan oleh pihak bank.

Utang benar-benar dapat menyeret Anda ke dalam masalah finansial yang besar. Apakah Anda akan tetap menggunakan kartu kredit? Ataukah mulai berpikir untuk berhenti memakainya? (www.merdeka.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"