Selasa, 13 November 2012

5 Tanda pasangan suami istri perlu terapi


5 Tanda pasangan suami istri perlu terapi

Menjalani kehidupan pernikahan yang bahagia memang tidak mudah. Sebab sebuah perbedaan bisa menimbulkan perdebatan dan berujung pada ketidakharmonisan hubungan rumah tangga.
Agar permasalahan suami istri tidak semakin parah, jangan ragu mencari bantuan jika tidak mampu menyelesaikannya sendirian. Berikut ini Your Tango membagikan tanda bahwa pasangan suami istri membutuhkan jasa terapi saat rumah tangga dirundung masalah.

Bertengkar terus-terusanKebiasaan ini adalah tanda yang jelas bahwa Anda dan pasangan tidak mampu menciptakan komunikasi yang baik ketika menyelesaikan masalah. Sebab tanpa komunikasi, perbedaan pendapat akan semakin sulit dilakukan. Maka dari itu bantuan terapi diperlukan demi mengajarkan Anda dan pasangan untuk saling mendengar satu sama lain.

Jarang bercintaPekerjaan sehari-hari membuat Anda dan pasangan selalu sibuk. AKhirnya, kelelahan menjadi alasan kuat Anda atau pasangan menghindari aktivitas seksual. Jika dibiarkan, ikatan emosional antar pasangan akan mengering dan membuat pertengkaran sering terjadi karena hal-hal sepele.

Anak selalu bertanyaApakah buah hati Anda sering bertanya kapan Anda akan segera bercerai, artinya Anda dan pasangan perlu terapi sekarang juga. Pasalnya anak cukup sensitif terhadap kedekatan di antara orang tuanya. Sebelum anak merasakan dampak negatif dari perselisihan Anda dan pasangan, sebaiknya Anda segera menghubungi jasa terapi.

Berhenti berusahaMerasa sakit hati membuat Anda tidak lagi berusaha sekuat tenaga untuk menyelesaikan masalah dengan pasangan. Karena itu, Anda membutuhkan jasa terapi agar Anda tetap menjadi pribadi yang kuat dan bijak demi mempertahankan hubungan rumah tangga.

Memikirkan perselingkuhanTerakhir, perselingkuhan menjadi hal yang sering terlintas dalam benak Anda di tengah-tengah masalah rumah tangga yang melanda. Menurut Anda, selingkuh adalah jalan terbaik karena bisa memberikan Anda perhatian dan kasih sayang dari orang lain tanpa susah payah.

Berbagai tanda tersebut adalah indikasi utama bahwa kehidupan rumah tangga Anda benar-benar membutuhkan jasa terapi. Sebelum semuanya hancur, jangan ragu untuk minta tolong pada ahlinya.(ww.merdeka.com)


Baca juga artikel menarik lainnya:
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"