Selasa, 13 November 2012

Awas, telepon genggam bisa sebabkan alergi!


Awas, telepon genggam bisa sebabkan alergi!

Saat ini banyak orang yang seolah tak bisa dipisahkan dari telepon genggam mereka. Padahal telepon genggam juga bisa menyebabkan alergi jika digunakan terlalu sering.

Para ahli melihat adanya peningkatan kasus alergi yang disebabkan oleh nikel dan kobalt yang ada pada telepon genggam. Dalam penelitian terbaru, mereka menguji telepon genggam untuk mencari solusinya.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa sekitar seprtiga telepon Blackberry mengandung nikel. Dua telepon Blackberry yang tak mengandung nikel dan kobalt adalah Blackberry Torch dan Blacberry Curve.

Sementara itu 90 persen telepon flip mengandung nikel dan 50 persen telepon flip mengandung kobalt.

Meski begitu, tak ada telepon genggam Android dan iPhone yang diketahui mengandung nikel atau kobalt, jelas peneliti Dr Luz Fonacier dari Winthrop University Hospital di Mineola, New York.
"Telepon yang tombolnya terlihat sering digunakan dan mudah rusak seringkali mengandung nikel. Pada Blackberry, kebanyakan nikel ditemukan pada keypad," jelasnya, seperti dilansir oleh NY Daily News (10/11).

Lalu bagaimana mengatasinya? Ada baiknya para pengguna telepon genggam menggunakan pelapis telepon yang terbuat dari plastik untuk melindungi telepon genggam serta kulit Anda dari alergi.
Jika Anda sudah memiliki alergi, lebih baik pikirkan untuk membeli telepon genggam baru yang tidak mengandung nikel. Ketika sudah mulai muncul gejala alergi, sebaiknya untuk sementara penderita mengurangi penggunaan telepon genggam miliknya (www.merdeka.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"