Selasa, 13 November 2012

Ungkap kepribadian dari urutan kelahiran


Ungkap kepribadian dari urutan kelahiran

Anggapan dan stereotip mengenai anak pertama, kedua, dan ketiga tentu sudah sering Anda dengar. Anak pertama yang egois, anak terakhir yang dimanja, atau anak tunggal yang tidak mandiri. Kini, peneliti mencoba membaca kepribadian melalui urutan kelahiran Anda secara ilmiah, seperti dilansir oleh Today Health (23/10).

1. Lebih dari setengah Presiden Amerika Serikat adalah anak pertama
Anak tertua biasanya memiliki rasa kepemimpinan yang tinggi. Ini karena mereka biasa membantu orang tua untuk mengurus saudara-saudara mereka yang lebih kecil. Uniknya, beberapa pembawa acara ternama juga kelahiran pertama, seperti Oprah Winfrey, Peter Jennings, dan Rush Limbaugh.

2. Anak tengah lebih pendiam
Anak tengah, yang memiliki kakak dan adik seringkali merasa tak mendapatkan kasih sayang sebesar saudaranya yang lebih tua atau lebih muda. Karena itu mereka lebih suka menyimpan banyak hal, seperti masalah dan perasaan, sendirian.

3. Anak terakhir kurang bertanggung jawab masalah keuangan
Anak yang lahir terakhir dalam keluarga seringkali kurang bertanggung jawab untuk masalah keuangan. Mereka juga diketahui paling pintar melucu dan mencerahkan suasana. Percaya atau tidak, beberapa komedian adalah anak terakhir, seperti Jim Carrey, Steve Martin, atau Goldie Hawn.

4. Anak tunggal memiliki hubungan sangat dekat dengan orang tua
Karena anak tunggal dibesarkan sendirian dan tak memiliki teman sebaya dalam rumah, mereka seringkali lebih cepat dewasa dibanding usianya. Mereka lebih mudah berteman dan mengungkapkan pemikiran secara verbal. Dekat dengan orang tua membuat anak tunggal bersifat perfeksionis, berambisi, dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi.

5. Cara orang tua membesarkan anak dipengaruhi oleh urutan lahir orang tua
Sadar atau tidak, terkadang cara orang tua membesarkan anak juga dipengaruhi oleh urutan kelahiran mereka. Misalkan orang tua yang merupakan anak tunggal akan membesarkan anak mereka dengan perfeksionis dan mencoba membuat anak mereka bersifat sama.
Itulah analisa peneliti mengenai kepribadian berdasarkan urutan kelahiran. Apakah sesuai dengan Anda? (merdeka.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"