Kamis, 01 November 2012

5 Manfaat Lain Kentang Yang Jarang Diketahui Orang

5 Manfaat Lain Kentang Yang Jarang Diketahui Orang [ www.BlogApaAja.com ]

Selain lezat, kentang ternyata dapat membantuAnda dalam kegiatan rumah tangga sehari-hari. Dengan bantuan kentang, Andadapat membersihkan karat hingga menghindari bahaya pecahan kaca. Tidak percaya?Jangan remehkan kentang! Anda bisa mencoba beberapa kegunaannya berikut ini.

1. Menghilangkan karat


Karat terbentuk ketika besi menyerapkelembaban. Karat juga dapat terjadi ketika besi terkena air. Sebelum karatbenar-benar merusak perabotan terbuat dari besi, sebaiknya Anda membersihkankarat dengan segera.

Gunakan potongan kentang untuk membersihkankarat yang ada pada baking pan, pisau, dan peralatan lainnya. Kentangmengandung oxalid acid yang mampu menghilangkan karat.

Caranya, potong kentang menjadi dua. Celupkanbagian potongan kentang ke dalam sabun cuci piring atau baking soda. Setelahitu, gosokkan kentang di area besi yang berkarat.

Jika kentang sudah bertambah licin, potong dantambahkan sabun atau baking soda kembali. Setelah itu, bilas perabotan dankeringkan.

2. Bersihkan kaca


Kentang ternyata juga dapat digunakan untukmembersihkan kaca. Hampir sama dengan cara menghilangkan karat, Anda hanyaperlu memotong kentang dan menggosokkannya.

Jangan lupa mengelapnya kembali dengan kainbersih. Selain untuk membersihkan kaca, kentang juga efektif untukmenghindarkan kaca Anda dari kabut.

3. Mengambil potongan kaca


Ketika gelas pecah berkeping-keping, pecahankaca terkadang sangat kecil dan sulit untuk disingkirkan. Ambillah kentang dangunakan sebagai "media" untuk menyingkirkan potongan kaca.

4. Merangkai bunga


Untuk menjaga agar rangkaian bunga tetapmemiliki bentuk sempurna, umumnya orang-orang menggunakan flower foam. Namun,jika tidak ada flower foam, Anda juga dapat menggunakan kentang untukmenancapkan bunga-bunga.

5. Membersihkan perlengkapan perak


Kentang juga dapat membersihkan noda yang adapada peralatan makan dan perlengkapan lain yang terbuat dari perak. Selainmenggosokkan kentang mentah ke peralatan Anda, air rebusan kentang juga dapatAnda gunakan.

Caranya, rendam peralatan perak tersebut ke dalamair rebusan kentang selama 20 menit. Dengan cara mudah ini, noda akan segerahilang.

Selamat mencoba dan membuktikan!
Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"